Rabu, 29 September 21

BJTI Operasikan Head Truck dan Chasis Baru‎

BJTI Operasikan Head Truck dan Chasis Baru‎
* Head Truck Terminal Tractor Kalmar Otawa 4x2 di area penumpukan (CY) Terminal Berlian, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. (Obsessionnews.comAri Armadianto)

Surabaya, Obsessionnews – PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) menyiapkan alat baru berupa 12 unit head truck Terminal Tractor Kalmar Otawa 4×2 senilai Rp14 miliar. Investasi tersebut sebagai daya dukung infrastruktur di sekitar Terminal Berlian.

“Untuk memacu kelancaran kegiatan bongkar-muat khususnya di Terminal Berlian,” kata Corporate Secretary BJTI, Widyaswendra dalam siaran pers, Kamis (14/5).

Arus petikemas Terminal Berlian hingga kuartal pertama tahun 2015 ini sudah mencapai 325.559 TEUs. Artinya, target 1 juta TEUs di akhir tahun diprediksi dapat tercapai dengan dukungan 12 unit head truck Terminal Tractor Kalmar Otawa 4×2 dan tiga belas unit chasis truk tipe CIMC senilai Rp 5 milar ‎

“Dengan pencapaian tersebut, BJTI optimis dapat mewujudkan pencapaian yang sama seperti tahun lalu,” tutur Widyawendra.

Widyaswendra mengatakan, kedua jenis alat baru tersebut mempunyai manuver yang cepat di antara peralatan lainnya, sehingga dapat difungsikan secara maksimal untuk menambah pelayanan dan meningkatkan kinerja terminal seluas 7,5 hektar dengan panjang tambatan 1.620 meter tersebut.‎

“Dengan pencapaian kinerja yang meningkat lebih dari 14 persen pada tahun lalu, saat ini fokus untuk percepatan pelayanan dengan dukungan armada truk yang kompeten,” jelasnya.‎

Ia menambahkan, BJTI menyiapkan lapangan penumpukan untuk proses assembling dan kontainer 40 feet sebanyak 8 buah untuk pengadaan 12 head truck yang dijadwalkan beroperasi pada bulan ini.

“Sedangkan untuk pengadaan 13 chasis, kami menyiapkan forklift kapasitas 15 ton atau crane kapasitas 15 ton,” tambah Widyaswendra.

Penambahan dan pengoperasian peralatan merk Kalmar Ottawa 4×2 dan chasis tipe CIMC ini, tak lepas dari keunggulan yang dimilikinya. Operator tersebut dikenal memiliki kelebihan daya tahan yang baik, perpindahan transmisi otomatis, ruang kabin operator yang lebih nyaman, kemudahan layanan dan performa mesin dari generasi terbaru.

Karakteristik alat baru tersebut sesuai dengan tujuan perusahaan yang mendukung efektivitas, efisiensi, dan berwawasan lingkungan. (GA Semeru)‎

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.