Sabtu, 16 Oktober 21

Bintang Tampil Memukau di Grand Final SUCA 3

Bintang Tampil Memukau di Grand Final SUCA 3
* Bintang Emon juara SUCA 3 dari Jakarta. (foto: raadaraktual.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Bintang Emon dari Jakarta yang akhirnya merebut gelar juara Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 pada Grand Final yang digelar  di salah satu studio televisi swasta pada Minggu (22/10/2017) malam. Di SUCA 3 ini Bintang sukses mengalahkan dua pesaing beratnya, yakni Karyn (Medan) dan Yewen (Papua). Karyn sendiri akhirnya dinobatkan sebagai juara 2, sedangkan  Yewen harus puas menjadi juara 3.

Berita tentang Bintang yang menjadi juara satu SUCA 3 menjadi trending topic di mesin pencari google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Selasa (24/10) pukul 10.13 WIB berita ini ditelusuri lebih dari 100.000 kali.

Pada Grand Final SUCA 3 ini, ketiga komika diberi waktu durasi selama 7 menit untuk menampilkan materi yang dibawakannya dalam acara tersebut. Materi yang dibawakan harus menyertakan tiga teknik stand up: Callback, Rule of Three, dan Act Out atau Impersonate.

Dalam menyajikan materi, ketiga komika sebenarnya sama-sama berhasil mengeksekusi tantangan itu. Namun, di Grand Final SUCA 3 ini Bintang memang jauh lebih memukau ketimbang keduanya.

Bintang kembali meraih hasil standing applause pada penampilannya di Grand Final malam itu, yang sebelumnya di babak 4 besar ia mendapatkan hal serupa. Ia tampil pecah meski hanya bermodal materi apa adanya. Ge Pamungkas di antaranya memuji aksi Bintang sebagai penampilan paling brilian sepanjang ia menjadi juri di SUCA 3. Ge pun menghaturkan rasa bangganya pada David Nurbianto yang sukses mementori Bintang.

Perlawanan terberat Bintang di Grand Final SUCA 3 juga sesuai dengan prediksi, yakni Karyn. Anak didik Mosidik ini tak gentar meski harus tampil seusai Bintang yang memecahkan panggung. Karyn lagi-lagi juga tampil spektakuler, meski hanya mendapat standing applause dari Soimah dan para mentor saja. Raditya Dika memuji materi Karyn komplet. Raditya juga kagum pada Karyn yang masih muda, tapi sudah berprestasi. Karyn disebutnya bakal jadi role model untuk anak seusianya yang bisa menciptakan sejarah di SUCA.

Sementara itu, Yewen yang masih konsisten dengan materi keresahannya pada daerah asal, juga tampil memukau di SUCA 3 ini. Ia pantang menyerah dan tak mau kalah dari dua komika favorit lawannya. Penampilan komika yang juga jadi anak didik Mosidik itu disebut Dodit Mulyanto sudah keren. Teknik stand up pun juga sudah lengkap. Jarwo Kwat juga memuji aksi stand up Yewen lancar dengan banyak punchline lucu. Namun sayang, Yewen dianggap tak semengkilau dua lawannya.

Pada akhirnya, Bintang-lah yang diumumkan para juri sebagai juara SUCA 3. Atas kemenangannya, Bintang pun akhirnya berhak atas piala SUCA dan uang tunai sebesar 100 juta. Sedang Karyn dan Yewen yang menjadi juara 2 dan 3, masing-masing mendapat uang tunai 50 juta dan 25 juta. Namun tak seperti dua penyelenggaraan sebelumnya, kali ini juara 2 dan 3 juga mendapat piala untuk keberhasilan mereka masuk Top 3 di SUCA 3. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.