Sabtu, 4 Februari 23

Bintang Perbowo Bekerja Maksimal untuk Hasilkan yang Terbaik

Bintang Perbowo Bekerja Maksimal untuk Hasilkan yang Terbaik
* Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo. (Foto: Dok. Hutama Karya)

Hutama Karya juga menjadi bagian dari pembangunan infrastruktur yang menjadi Proyek Strategis Nasional, khususnya di bidang Irigasi dan Bendungan. Berbagai proyek bedungan garapannya antara lain Bendungan Ladongi di Sulawesi Tenggara, Bendungan Keureuto di Aceh, dan Bendungan Gongseng di Jawa Timur.

Selain itu, Hutama Karya bersama 8 BUMN lain bersinergi untuk mengembangkan kawasan wisata yang ramah lingkungan di sekitar Sungai Cisadane. Program yang bertajuk BUMN Giving Back to Nature ini bekerja sama dengan Komunitas Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci), Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten. Kawasan BUMN Giving Back to Nature di pinggiran Sungai Cisadane ini memiliki beberapa fasilitas dan atraksi wisata, di antaranya Jogging Track, area Arboretum, Flying Fox, Wall Climbing, Saung Taman Bacaan, kawasan perkemahan, dan jembatan gantung. Hutama Karya turut membangun beberapa fasilitas pada kawasan wisata tersebut sejak Maret 2019.

Keterlibatan Hutama Karya dalam program ini merupakan bentuk dukungan terhadap upaya penyelarasan antara kelestarian alam dan juga kesejahteraan masyarakat. Banyak yang berkata bahwa kesejahteraan masyarakat akan berbanding terbalik dengan kelestarian alam. Bahwa untuk menyejahterakan dirinya, manusia cenderung untuk merusak lingkungannya. Namun melalui program ini, Hutama Karya ingin membuktikan bahwa dengan program pemberdayaan yang tepat, masyarakat dapat diajak untuk menjaga ekosistem sekaligus menggerakan geliat perekonomian lokal secara berkelanjutan.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.