Jumat, 3 April 20

Bintang Perbowo Bekerja Maksimal untuk Hasilkan yang Terbaik

Bintang Perbowo Bekerja Maksimal untuk Hasilkan yang Terbaik
* Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo. (Foto: Dok. Hutama Karya)

Kinerja PT Hutama Karya (Persero) sepanjang tahun 2019 di bawah kepemimpinan Bintang Perbowo patut diacungi jempol. Pasalnya, perusahaan plat merah ini berhasil mencetak laba bersih Rp2,7 triliun (unaudited), tumbuh 15,85 persen dibandingkan tahun 2018 Rp2,28 triliun.

Peningkatan laba Hutama Karya didukung oleh pendapatan yang meraih Rp27,06 triliun, naik Rp311 miliar dibandingkan dengan setahun sebelumnya. Pada tahun 2020 ini, Hutama Karya akan mendapat alokasi Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp3,5 triliun. Dengan kucuran dana segar tunai sebesar itu, Bintang menyampaikan potensi jalan tol yang bisa dibangun adalah ekuivalen 60 kilometer.

“PMN Tahun 2020 akan digunakan untuk mendukung penyelesaian ruas-ruas prioritas dari Jalan Tol Trans Sumatra, yakni ruas Pekanbaru-Dumai sebesar Rp2 triliun dan Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sebesar Rp1,5 triliun,” paparnya.

Bintang juga menyampaikan manfaat secara langsung pada perekonomian dengan adanya PMN tersebut.

“Di Lampung, berpotensi menambah Produk Domestik Regional Bruto dari tahun 2020 sampai tahun 2048 rata-rata sebesar Rp28 triliun per tahun. Di Sumatera Selatan berpotensi menambah PDRB Rp141 triliun per tahun. Dan, di Riau berpotensi menambah PDRB 125 triliun per tahun,” beber Bintang.

Selain menambah PDRB, juga berpotensi menyerap tenaga kerja di Lampung sebesar 199.041 orang, di Sumsel 402.565 orang, dan di Riau 466.618 orang.

“Tentunya, penyelesaian Ruas Pekanbaru-Dumai dan ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung akan mendukung program pemerintah di bidang konektivitas nasional yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas masyarakat dan daya saing di pasar internasional,” ucap Bintang.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.