Sabtu, 20 April 24

Bintang AS Roma Ini Ingin Kembangkan Sepak Bola Indonesia

Bintang AS Roma Ini Ingin Kembangkan Sepak Bola Indonesia
* Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan.

Roma, Obsessionnews.com – Bintang sepak bola klub Liga Italia AS Roma, Radja Nainggolan, menyatakan keinginannya untuk turut membantu persepakbolaan Indonesia. Bantuan akan dilakukan dalam hal pembinaan dan pengembangan talenta-talenta muda.

Kabar itu disampaikan Nainggolan saat berkunjung ke kantor Kedutaan Besar RI di Roma, Italia, Kamis (27/4).

Menurut Counsellor Pensosbud KBRI di Roma Charles F Hutapea, Nainggolan menyempatkan diri berbincang dengan pejabat KBRI Roma mengenai kemungkinan kerja sama pengembangan talenta sepak bola anak-anak dan remaja Indonesia.

“Anak-anak dan remaja Indonesia sesungguhnya dapat menjadi pemain sepak bola berkelas internasional. Namun, hal ini terhambat oleh minimnya kesempatan pengembangan diri talenta pemain muda Indonesia,” kata Nainggolan, seperti dikutip Pensosbud KBRI Roma, Jumat (28/4/2017).

Rupanya, Nainggolan memang cukup memiliki perhatian terhadap dunia sepak bola di tanah air. Pemain timnas Belgia itu juga menyebut Andik Vermansyah, sebagai salah seorang pemain yang memiliki talenta istimewa.

Di KBRI Roma, Nainggolan mengungkapkan jika separuh dirinya adalah orang Indonesia. Meski tidak fasih berbahasa Indonesia, namun ia masih menjalin komunikasi secara intensif dengan ayah kandung dan keluarganya yang berada di Indonesia.

Pujaan Romanisti itu beberapa kali berkunjung ke Indonesia dan bahkan mengungkapkan keinginannya untuk tinggal di Bali atau Jakarta suatu saat nanti. Pemain kelahiran Belgia itu memang kerap kali menyukai keindahan Bali dan hiruk-pikuk warga Jakarta. Tak hanya itu, Nainggolan tampaknya sudah kecantol oleh kehangatan senyum orang Indonesia yang sering ia temui di setiap tempat yang dikunjunginya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.