Kamis, 25 April 24

Bimbel Online Whasabbi Ala Mahasiswa UGM

Bimbel Online Whasabbi Ala Mahasiswa UGM
* Inilah lima mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, yang mengembangkan bimbingan belajar (bimbel) online Whasab.

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, dikenal kreatif. Lima  mahasiswa UGM yang berbeda jurusan, yakni Nurul Ariatama Saputri (Filsafat), Oka Priambodo (Filsafat), Farichatul Chusna (Ilmu Ekonomi), Rahmat Hidayat (Akuntansi), dan Ulfa Aulia Priardhani (Manajemen) mengembangkan bimbingan belajar (bimbel) secara online yang dinamai dengan Whasab Bimbel (Whasabbi).

“Whasabbi menawarkan fleksibilitas, kepraktisan, dan kenyamanan dalam pembelajaran siswa, karena dilakukan secara online,” kata Oka saat berbincang dengan wartawan di Ruang Fortakgama UGM, di Kampus UG, Jumat (29/7/2016) seperti dikutip dari siaran pers Humas UGM.

Bimbel online ala mahasiswa UGM ini bermula dari kenyataan semakin meningkatnya aktivitas pelajar. Mereka tidak hanya disibukkan dengan kegiatan belajar akademik, tetapi juga berbagai kegiatan lainnya di bidang non akademik. Melihat hal tersebut Oka dan teman-temannya berusaha mengembangkan bimbingan belajar secara online.

“Proses pembelajaran online dengan menggunakan sistem komunikasi dua arah,” terangnya.

Dalam menjalankan bimbingan pembelajaran mereka menggunakan aplikasi Whats App. Dengan media ini pembelajaran dapat berjalan secara efektif dan efisien. Keunggulan lain dari bimbel online ini adalah menghemat biaya khususnya transportasi. Tidak seperti bimbel offline, pelajar harus mengeluarkan biaya transportasi menuju tempat bimbingan belajar.

“Kini bersama Whasab Bimbel untuk mendapatkan pelajaran tambahan, tidak perlu mengkhawatirkan soal jarak, cuaca, ataupun biaya. Belajar bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja,” tuturnya.

Nurul menambahkan bimbel yang dikembangkan ditujukan untuk pelajar SMA. Bimbingan belajar disediakan untuk semua mata pelajaran yang diujikan di Ujian Nasional seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, dan Sosiologi. Diperkuat dengan 9 tentor yang terdiri dari 6 mahasiswa program sarjana dan 2 program pascasarjana UGM.

Terdapat tiga paket bimbel yang mereka tawarkan, yaitu paket satuan, IPA, dan IPS. Biaya bimbingan mulai Rp125 ribu untuk 8 kali pertemuan selama 720 menit.

“Kami menyediakan satu paket kelas terdiri dari kelas umun dan kelas khusus,” ungkapnya.

Kelas umum merupakan kelas besar dengan siswa maksimal 100 orang. Bentuk bimbingan hanya membagi materi pembelajaran saja. Sementara untuk kelas khusus yang diperuntukkan maksimal 3 orang, peserta dapat berinteraksi dengan tentor.

“Saat ini sudah ada 126 siswa di wilayah Yogyakarta yang mendaftar ke bimbel online ini. Untuk info lebih lanjut tentang bimbingan online ini bisa langsung kunjungi web kami di www.whasabbimbel.com” jelasnya.

Melalui produk yang dikembangkan melalui Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) ini mereka berharap dapat memberikan solusi belajar bagi siswa di tengah berbagai kesibukan aktivitas mereka. Tidak hanya itu, produk ini juga berhasil lolos maju dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang akan dihelat pada 8-12 Agustus 2016 mendatang. (@arif_rhakim)

Baca Juga:

Wow, Keren! Inilah Pasta Gigi Herbal Inovasi Mahasiswa UGM

Anak dari Keluarga Berekonomi Lemah Ini Diterima di FEB UGM

Mengagumkan! Tias, Anak Penjual Es Diterima Kuliah di UGM

Hebat! Novi, Anak Buruh yang Diterima Kuliah di FH UGM

Dahsyat! Obsesi Anak Sopir Angkot Ini Kuliah di UGM Terwujud

Luar Biasa! Anak Pemulung Ini Sukses Masuk FK UGM

Kisah Inspiratif! Erwan, Anak Tukang Ojek yang Diterima di UGM

Luar Biasa! Anak Kuli Bangunan Ini Diterima di UGM

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.