Jumat, 22 Oktober 21

Bima Arya Cs Dukung Hatta Ketum PAN Kembali

Bima Arya Cs Dukung Hatta Ketum PAN Kembali

Jakarta, Obsessionnews – Generasi muda PAN yang tergabung dalam berbagai sayap organisasi PAN mendeklarasikan dukungan untuk Hatta Rajasa dipilih kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) untuk PAN.

Ketua Umum DPP MATARA, Bima Arya Sugianto mengatakan PAN butuh tokoh pemersatu yang terbukti mampu menjadikan PAN mengakar ke dalam dan menjalar keluar. Menurut dia, Hatta adalah sosok yang mampu melakukan itu, Hatta adalah pemimpin yang telah teruji kredibilitasnya, dia (Hatta) merupakan tokoh yang dapat diterima berbagai kalangan karena loyalitas dan prestasinya.

“Hatta adalah sosok pemimpin yang memberikan ruang begitu luas untuk regenerasi dalam partai berkembang pesat,” ujar Bima Arya di rumah Matara, Jl Ciasem I, Jakarta Selatan, Sabtu (14/2/2015).

Sementara itu, Ketua Umum DPP GMN, Kuntum Khairu Basa mengatakan Hatta adalah pemimpin yang peduli terhadap kemajuan generasi muda, relijius dan juga visioner.

“GMN memilih Hatta karena GMN cinta PAN,” ujarnya kepada wartawan.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua Umum Pandu Indonesia, M. Rodli Kaelani yang menyampaikan, Hatta telah mentransformasikan visi PAN sebagai partai masa depan bagi kami anak-anak muda. Beliau meyakinkan kami akan komitmen menjaga PAN yang terbuka, majemuk, berbasis kader dan berorientasi politik kebangsaan dan kenegaraan.

“Pandu Indonesia lahir karena ide dan motivasi beliau (Hatta) menghimpun kaum muda baru di PAN yang lebih prural dan berbagai back ground, 90 persen anggota Pandu adalah kader muda baru PAN,” katanya.

Suara PAN pada Pileg 2014 yang lalu merupakan yang tertinggi sejak PAN berdiri 1998. Di Pemilu PAN sukses mendapat 48 kursi di DPR dan berada di peringkat 5 pemenang pemilu. “Persentase suara PAN juga meningkat 53 persen dibanding Pileg 2009,” ungkap Rodli.

Sekedar Informasi, Kongres PAN akan diadakan di pulau Bali, mulai 28 Februari hingga 3 Maret 2015. Mereka (Generasi Muda PAN) meyakini bahwa Hatta Rajasa adalah pilihan terbaik saat ini, maka keyakinan itulah yang dideklarasikan hari ini. (Purnomo)

Related posts