Jumat, 2 Oktober 20

Billy Sebut AC Milan Tak Butuh Pemimpin Tua

Billy Sebut AC Milan Tak Butuh Pemimpin Tua
* Alessandro 'Billy' Costacurta.

Obsessionnews.com – Legenda hidup AC Milan, Alessandro Costacurta, menyindir keras owner klub raksasa Italia tersebut. Menurut mantan bek internasional Italia itu, Silvio Berlusconi terlalu tua untuk terus memimpin I Rossoneri.

Sosok yang sering disapa Billy itu pun menegaskan jika klub yang bermarkas di San Siro tersebut memang layak untuk dijual saat ini.

AC Milan memang santer dikabarkan akan beralih tangan. Meski proses akuisisi mengalami penundaan, media-media Italia mengabarkan jika finalisasi akan dilakukan bulan depan dengan Sino-Europe sebagai pemilik barunya.

Kabar tersebut mendapat sambutan positif dari sebagian besar fans Milan, termasuk Billy. Pria 51 tahun itu berharap eks klubnya itu tak lagi dipegang sosok kawakan seperti Berlusconi.

“Berlusconi sudah terlalu tua untuk mengendalikan tim. Dia banyak menggelontorkan uang, yang mana itu bisa untuk olahraga atau politik. Jadi, sesuatu harus berubah,” ungkap Billy kepada BBC World Service.

Billy menilai I Rossoneri butuh penyegaran, termasuk segi finansial. Menurutnya, Berlusconi hanya sedikit memiliki visi soal masa depan klub sehingga dibutuhkan pemilik dan direktur klub.

Perubahan di tubuh manajemen Milan juga diperlukan untuk memacu prestasi klub. Pasalnya, tegas Billy, saat ini Milan masih belum bisa kembali bersaing di pacuan juara dalam waktu dekat.

“Saya tak melihat Milan bisa kembali ke puncak musim depan. Dominasi Juventus masih akan berlanjut,” tandasnya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.