Jumat, 19 April 24

BII Sukma Awards Lahirkan Pengusaha Perempuan yang Berani, Independen dan Inspiratif

BII Sukma Awards Lahirkan Pengusaha Perempuan yang Berani, Independen dan Inspiratif

 Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Linda Amalia Sari bersama Direksi Bank BII dan para peraih Sukma Awards.

Alius

Jakarta– PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) melalui BII Sukma Awards telah melahirkan enam pengusaha perempuan yang memiliki kepribadian berani, independen dan memberikan inspirasi bagi kaum perempuan lain.

Penghargaan Sukma Awards itu diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Linda Amalia Sari, SiP dengan didampingi Presiden Direktur BII Dato’ Khairussaleh Ramli di Kantor Pusat BII, Sentral Senayan III, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5).

BII Sukma Awards adalah ajang apresiasi terhadap pengusaha perempuan di seluruh nusantara yang digagas oleh BII bersama www.sukmainspirasi.com, sebagai perwujudan dukungan dan kepedulian atas kontribusi pengusaha perempuan terhadap pertumbuhan usaha pada khususnya dan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada umumnya.

Pemenang adalah pengusaha perempuan yang memiliki kepribadian “BII”, yakni Brave, Independent dan Inspiring. Brave mewakili kepribadian yang berani keluar dari zona nyaman dan mantap untuk memasuki dunia usaha dan menjadi wirausaha. Independent dapat menjadi perempuan yang mandiri secara finansial dari usaha yang dijalankan. Dan, Inspiring, kehadiran dan usaha yang dilakukan dapat mengilhami kemandirian perempuan Indonesia dan memberikan manfaat bagi komunitas dan lingkungan sekitarnya.

Dari 104 peserta dipilih 11 finalis untuk ditetapkan 6 (enam) pemenang.  Rona Himmah  dengan produksi popok kain cuci ulang ditetapkan Dewan Juri sebagai pemenang pertama, disusul runner up pertama: Dewi Utari dengan usaha toko roti rumahan, yang memproduksi aneka cupcakes premium serta runner up kedua: Ella V. Ma’ruf dengan produksi tas batik premium dan barang-barang kulit premium lain.  Disamping itu, juga ditetapkan pemenang kategori khusus,Greenpreneur untuk pengusaha perempuan yang sangat peduli lingkungan yakni Siti Aminah dengan kerajinan dari limbah kertasn koran, Sociopreneur untuk pengusaha perempuan dengan produk yang bermanfaat positif bagi masyarakat luas yakni Christien Ismuranty dengan produk makanan sehat bebas gluten dan kasein serta Innopreneuruntuk pengusaha perempuan paling inovatif yakni Roihatul Jannah dengan produk sandaran duduk anak untuk sepeda motor.

Kepada para pemenang BII memberikan apresiasi berupa total nilai hadiah sebesar Rp250 juta dalam bentuk dukungan modal kerja bagi pengembangan usaha ke depan.  Lebih jauh, BII juga mendukung upaya pengembangan kewirausahaan para pemenang dengan mengikutsertakan pemenang sebagai anggota 3A BII (Asah, Asih, Asuh BII), mendukung ekspansi jaringan usaha melalui aliansi strategis dengan komunitas UMKM BII, melakukan program pendampingan ahli, serta melaksanakan program pembinaan dengan konsep apprenticeship dan mentorship dari praktisi bisnis dan ahli.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.