Rabu, 27 Oktober 21

Biem Benjamin Siap Lawan Ahok Pilkada 2017

Biem Benjamin Siap Lawan Ahok Pilkada 2017

Jakarta, Obsessionnews – Satu lagi kader Partai Gerindra siap tampil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 DKI Jakarta, yakni Biem Triani Benjamin. Usai diskusi publik di Cikini, Biem menyatakan siap menjadi calon gubernur bertarung melawan Ahok jika Partai Gerindra memberikan tiket untuk maju. Dengan tegas Biem juga mengatakan tidak akan tampil lewat independen jika partai tidak memberinya tiket untuk maju.

“Insya Allah siap, mau jadi calon gubernur atau wakil nanti diperintahkan oleh partai. Keinginan saya untuk tampil memang untuk Jakarta, dari 2004 Fashion saya untuk Jakarta. Saya juga tidak maju independen kali ini ,” ungkapnya pada wartawan usai diskusi publik dengan tema “Menuju Kursi Empuk DKI 1, Jakarta Punya Siape” Cikini, Minggu, (28/2/2016).

Biem triani benjamin2

Menurut Biem Benyamin, Jakarta membutuhkan sosok pemimpin tegas namun tidak arogan dan pemarah. Sebab kata kader Gerindra ini Jakarta memiliki masyarakat yang majemuk maka penting seorang pemimpin Jakarta bersifat humanis tanpa ada perbedaan kelas.

“Sosok Jakarta perlu yang tegas tapi tidak marah-marah, tapi humanis dan merangkul semua. Masyarakat Jakarta kan majemuk baik itu dari agama, suku budaya dan harus juga mengangkat kaum minoritas. Baik itu mengangkat kaum minoritas dari segi kemampuan finansial maupun keterbelakangan. Itu harus diangakat dan harus dibantu oleh pemerintah Jakarta,” tegasnya.

Anggota DPR RI juga menilai pembangunan Kota Jakarta oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama kurang dengan sentuhan hati. Menurutnya, membangun Jakarta harus memalui program unggulan demi kepentingan masyarakat. “Kalau sekarang kan membangun, otaknya penuh, perutnya penuh, dompetnya penuh, kan begitu. Tapi itu kurang, harus juga hatinya penuh. Kebahagiaan itu kan dari hati maka itulah disebut kesejahteraan,” tandasnya.

Biem triani benjamin3

Biem menyatakan akan menyerahkan keputusan pada partai, baik posisinya sebagai ketua atau wakil ketua Gubernur Jakarta nanti. “Saya tergantung partai aja. Mau ditaruh dimana mau diajukan nomor satu atau nomor duanya terserah nanti,” tuturnya.

Lebih jauh sosok pengusaha ini juga menilai perlu ada solusi tempat dalam menertibkan para pengamen Jakarta. Menurutnya pemerintah baiknya menentukan titik area bagi seniman dan budayawan menyalurkan ekspresinya sambil mendapat pemasukan juga.

“Pengamen memang itu tidak baik, harusnya pemerintah Jakarta menangani dengan baik lah. Misalnya di moll atau ditempat-tempat terbuka, dan itu dilakukan di luar negeri juga seperti itu. Masyarakat terhibur dan pengamen mendapatkan pemasukan dan tidak memaksa orang,” tandasnya. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.