Minggu, 19 September 21

Bibit Samad Riyanto Jadi Ketua Tim Transisi

Bibit Samad Riyanto Jadi Ketua Tim Transisi
* Menpora telah membentuk Tim Transisi. (goal.com)

Jakarta – Tim Transisi yang dibentuk Kemenpora RI sudah melakukan rapat perdana, Rabu (13/5) malam. Rapat yang dipimpin Sekretaris Menpora, Alfitra Salamm, itu diikuti 11 dari 13 anggota Tim Transisi yang tersisa.

Dua anggota yang tidak bisa hadir pada rapat itu adalah FX Hadi Rudyatmo dan Iwan Lukminto. Rapat perdana tersebut lebih merupakan brainstorming, terutama untuk saling berbagi informasi, pendapat, dan sinkronisasi rencana-rencana tindakan ke depan sebagai program-program utama Tim Transisi sesuai blue-print yang sudah disusun oleh Kemenpora.

Ada banyak hasil yang didapatkan pada rapat tersebut. Salah satunya, ditunjuknya Bibit Samad Riyanto sebagai ketua Tim Transisi.

Sementara yang terpilih sebagai wakil ketua Tim Transisi adalah Letjen d TNI Lodewijk F. Paulus. “Tim Transisi akan melakukan komunikasi dengan FIFA secara langsung paling lambat minggu depan,” tulis Kemenpora dalam rilis di laman resminya.

“Tim Transisi memandang penting bagi rencana pembagian sejumlah tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Mulai dari timnas Indonesia, komunikasi dengan FIFA, keamanan, komersial dan kreatif, transparansi dan fair-play, teknik dan pengembangan, kompetisi amatir dan komunitas, keuangan, kompetisi profesional, pembinaan usia muda, pengembangan bisnis dan CSR, pembinaan organisasi dan reformasi PSSI, etik dan hukum, futsal, sepakbola wanita dan hingga badan yang harus dibuat (Komisi Banding, Komisi Etik, dan Komisi Disiplin),” tambahnya.

Selain itu, juga sudah tersusun beberapa kelompok kerja (pokja). Yaitu, pokja komunikasi internal dan eksternal, pokja kompetisi baik profesional dan amatir, pokja konsolidasi organisasi sepakbola nasional, dan pokja timnas Indonesia. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.