Jumat, 27 Mei 22

BI: Perekonomian Triwulan III 2016 Akan Tetap Kuat

BI: Perekonomian Triwulan III 2016 Akan Tetap Kuat

Jakarta, Obsessionnews.com – Bank Indonesia (BI) mencatat tingginya pertumbuhan ekonomi pada triwulan II 2016 yang mencapai 5,18 persen, karena didorong dengan meningkatnya pertumbuhan konsumsi rumah tangga dan konsumsi pemerintah.

Dibandingkan triwulan sebelumnya sebesar 4,91 persen. Pertumbuhan kali ini karena didukung oleh membaiknya daya beli masyarakat seiring terkendalinya inflasi dan meningkatnya konsumsi menjelang Idul Fitri.

Hal tersebut disampaikan Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Arbonas Hutabarat, melalui keterangan resminya, Jumat (5/8/2016). Pihaknya memprediksikan pertumbuhan ekonomi pada triwulan III 2016 akan tetap kuat.

“Semuanya didorong oleh perbaikan konsumsi rumah tangga sejalan dengan inflasi yang tetap terjaga. Kedepan peran pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi akan mendorong ekonomi tetap kuat, terlebih didukung karena terjaganya stimulus fiskal khususnya implementasi proyek-proyek infrastruktur pemerintah,” kata Arbona, Jumat (5/8). (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.