Minggu, 25 Oktober 20

BI Apresiasi BCA Terbitkan Kartu Paspor BCA GPN

BI Apresiasi BCA Terbitkan Kartu Paspor BCA GPN
* Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Santoso (kanan), Direktur BCA Lianawaty Suwono (kiri), dan Direktur Eksekutif Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Bank Indonesia (BI) Pungky P Wibowo (tengah) saat peluncuran kartu Paspor BCA GPN di Jakarta, Senin (16/04)

Bank Indonesia (BI) meluncurkan sistem National Payment Gateway atau Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) pada 4 Desember 2017 lalu. Sistem ini berguna untuk menyatukan berbagai sistem pembayaran milik berbagai bank yang berbeda.

img

Selaras dengan komitmen pemerintah mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional demi terciptanya efisiensi sistem pembayaran, meningkatkan keamanan, dan memperkuat kemandirian sistem pembayaran nasional; PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menerbitkan kartu Paspor BCA GPN di Menara BCA beberapa waktu lalu.
Direktur BCA Santoso mengungkapkan peluncuran kartu Paspor BCA GPN merupakan wujud komitmen BCA untuk mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan pemrosesan transaksi dalam negeri. Dengan menggunakan kartu Paspor BCA GPN ini, efisiensi sistem pembayaran dapat dicapai melalui sharing infrastruktur antar bank di Indonesia. Hal ini tentunya akan mendorong kemandirian sistem pembayaran nasional.

“Tentunya dengan diluncurkannya kartu Paspor BCA GPN yang juga sudah menggunakan standar nasional teknologi kartu chip ini dapat menambah keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di dalam negeri,” jelas Santoso.

BCA menargetkan hingga akhir tahun, 2 juta Kartu Paspor BCA sudah berlogo GPN. “Hingga akhir tahun 2018, kami berencana untuk menerbitkan 2 juta kartu Paspor BCA GPN. Di mana hal ini akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi kalangan masyarakat, namun juga kepada pelaku industri dan merchant,” ucapnya.

“Untuk tahap awal, Kartu Paspor BCA GPN dapat diperoleh nasabah di kantor cabang BCA Jabodetabek, dengan mengganti kartu lamanya dengan kartu Paspor BCA GPN atau membuka rekening baru untuk mendapat kartu Paspor BCA GPN. Khusus untuk penggantian kartu Paspor BCA lama berbasis magnetic stripe tidak dikenakan biaya,” urai Santoso.

Direktur Eksekutif Departemen Elektronifikasi dan GPN BI Pungky P Wibowo mengapresiasi langkah BCA yang telah menggunakan logo GPN di kartu debitnya. Ia berharap langkah BCA ini bisa diikuti oleh perbankan lainnya.

“BI meyakini sepenuhnya GPN menjadi solusi yang dibutuhkan untuk mencapai sisi pembayaran yang aman, andal dan terpercaya” pungkas Pungky. (ADV)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.