Rabu, 15 Juli 20

Beton Penyebab Banjir Pagarsih Bandung Dibongkar

Beton Penyebab Banjir Pagarsih Bandung Dibongkar
* Banjir di Bandung.

Bandung,  Obsessionnews.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meninjau langsung pembongkaran tembok beton dan jembatan di atas sungai Citepus di Jalan Pagarsih dan Astanaanyar, Kota Bandung,  Selasa (15/11/2016).

Tembok dan jembatan ini diduga menjadi penyebab air yang mengalir di sungai tersebut tidak mengalir dengan lancar ,sehingga merendam kawasan jalan Pagarsih.

beton-pagarsih1

Akibatnya selama musim hujan dua bulan terakhir, sebanyak 4 buah mobil dan sejumlah sepeda motor yang parkir di sepanjang ruas jalan ini hanyut beberapa kilometer.

beton-pagarsih2

Selain curah hujan yang tinggi di kawasan Bandung Utara yang masuk kawasan Kabupaten Bandung Barat, juga saluran air yang terhalang tembok beton menjadi penyebab banjir dikawasan tersebut lebih parah.

Ridwan Kamil berharap dengan adanya pembongkaran beton dapat membantu memperkecil volume air di kawasan tersebut, serta adanya kesepahaman yang sudah diteken antara Kota Bandung,  Kabupaten Bandung,  Kabupaten Bandung Barat,  Cimahi dan Kabupaten Sumedang dapat mengatasi banjir secara menyeluruh.  (Dudy Supriyadi)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.