Rabu, 16 Oktober 19

Besok PKPI Dapat Penetapan KPU sebagai Peserta Pemilu

Besok PKPI Dapat Penetapan KPU sebagai Peserta Pemilu
* Ilustrasi gambar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Jakarta, Obsessionnews.com – Menindaklanjuti putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menetapkan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai peserta Pemilu 2019.

“Penetapan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2019 sebagai tindak lanjut putusan PTUN Jakarta,” kata Komisioner KPU RI Viryan, Kamis (12/4/2018) malam.

Viryan mengatakan penetapan PKPI sebagai peserta Pemilu 2019 akan dilakukan pada Jumat besok, bersamaan dengan penyerahan nomor urut 20 kepada PKPI. Dipastikan pengurus teras partai ini akan menghadiri acara dimaksud.

Di tempat terpisah, Sekretaris Jenderal PKPI Imam Anshori Saleh mengatakan, tidak ada alasan bagi KPU untuk tidak melaksanakan putusan PTUN Jakarta tersebut. Apalagi, sesuai ketentuan undang-undang, putusan PTUN bersifat final dan mengikat.

“Kami sangat memgapresiasi keputusan KPU melalui pleno yang segera menindaklanjuti isi putusan PTUN Jakarta,” ujar Imam.

Setelah mendapat penetapan KPU, Partai politik pimpinan Abdullah Makhmud Hendropriyono tersebut akan melakukan konsolidasi internal maupun eksternal. Pada Pilpres kali ini PKPI menegaskan komitmennya mendukung Jokowi sebagai calon Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.