Kamis, 16 September 21

Besok, Pemerintah Umumkan Opsi Pengendalian BBM

Besok, Pemerintah Umumkan Opsi Pengendalian BBM

 

Rudi

Jakarta-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengakui besok, Selasa (30/1/2013) pemerintah akan mengumumkan pilihan terhadap opsi pengendalian subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Presiden yang akan mengumumkan opsi kenaikan harga BBM tersebut pada saat menghadiri penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Nasional di Jakarta, besok,” kata Wacik  usai mengikuti Rapat Terbatas yang dipimpin oeh Presiden SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4).

 

 

Opsi kenaikan harga BBM itu merupakan hasil Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Presiden SBY dengan pokok bahasan salah satunya tentang upaya pengurangan subsidi BBM, yang dinilai sudah terlalu besar dan berat membebani APBN. Wacana yang berkembang antara lain dengan menerapkan sistem dua harga.

“Pemerintah mendengar komentar masyarakat yang repot kalau dua harga, kami juga repot. Saya sampling beberapa gubernur, katanya lebih praktis satu harga cuman mesti dibawah harga Rp 6.500 per liter. Inilah yang kami matangkan tadi,” kata Jero Wacik. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.