Minggu, 2 Oktober 22

Besar Kemungkinan Warga NU akan Pilih PKS, Ini Syaratnya

Besar Kemungkinan Warga NU akan Pilih PKS, Ini Syaratnya
* Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten bersilahturahmi ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten di Jalan Raya Jakarta Kemang, Panancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang, beberapa waktu lalu. (Foto: pks.id)

Serang, obsessionnews.com –  Ada pihak-pihak tertentu yang hobi menyudutkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Salah satu contohnya di dunia maya ada upaya penyebaran konten provokatif untuk membenturkan warga Nahdlatul Ulama (NU) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), agar seolah-olah organisasi kemasyarakatan (,ormas) terbesar di Indonesia ini bermusuhan atau saling membenci dengan PKS.

Baca juga: 

Terkesan Sudutkan Umat Islam, PKS Kritik Cara Pencegahan Radikalisme Versi BNPT

Syarat Perjalanan Domestik Diperlonggar, Fraksi PKS DPR Optimis Ekonomi Bisa Bangkit

Namun, hal tersebut tidak menggambarkan kenyataan di lapangan, karena di dunia nyata warga NU sangat terbuka dengan PKS.

Hal ini terlihat saat rombongan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten bersilahturahmi ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten di Jalan Raya Jakarta Kemang, Panancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang, beberapa waktu lalu.

Dikutip obsessionnews.com dari situs PKS.id, Sabtu (19/3/2022), dalam kesempatan tersebut Ketua PWNU Banten Bunyamin menyambut baik atas kedatangan rombongan PKS Banten ini.

Bunyamin mengatakan, NU tidak berafiliasi dengan salah satu partai politik (parpol) , tapi menyebar ke berbagai partai politik (parpol) seperti PKS dan parpol lainnya.

Karena itu pihaknya berharap agar PKS juga bersama-sama membangun sinergitas dalam membangun keumatan dan kebangsaan.

“Dan besar kemungkinan jika PKS bisa membangun keumatan yang lebih baik daripada parpol lain, maka secara tidak langsung warga nahdiyin akan memilih PKS,” ungkapnya.

Selain silaturahmi, rombongan rombongan PKS Banten yang terdiri dari Ketua DPW PKS Banten Gembong R. Sumedi, Sekretaris DPW PKS Banten Ruhamaben, Bendahara DPW PKS Banten Budi Prayogo, Ketua MPW PKS Banten Sudarman, dan Ketua DSW PKS Banten Imron Rosyadi juga memberikan donasi untuk pembangunan Kampus Institut Nahdhatul Ulama Banten (INUBA).

Bantuan sebesar Rp100 juta ini diberikan secara langsung oleh Gembong R. Sumedi kepada Bunyamin.

“PKS menyambut baik berdirinya kampus INUBA yang fokus pada pengembangan teknologi dan sains,” ujar Gembong.

Menurutnya, selain menjadi kampus kebanggaan NU, INUBA juga akan menjadi kampus pilihan bagi warga Banten karena hadir dengan basis keilmuan yang belum ada di kampus-kampus Banten. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.