Kamis, 25 April 24

Bertolak ke Roma, Jokowi akan Berpartisipasi di KTT G20

Bertolak ke Roma, Jokowi akan Berpartisipasi di KTT G20
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju ke Roma, Italia, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (29/10/2021) pagi. (Foto: BPMI Setpres/Kris)

Jakarta, obsessionnews.com.
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), bertolak menuju ke Roma, Italia, dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20), Jumat (29/10/2021).  Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) pada pukul 09.15 WIB.

Baca juga:

Jokowi Ungkap Indonesia Berpeluang Besar Jadi Pemain Utama Ekonomi Syariah dan Industri Halal Dunia

Jokowi: Para Santri Indonesia Siap Siaga Membela Tanah Air

Dalam keterangannya sebelum lepas landas, Presiden Jokowi menyatakan bahwa kunjungan ke Italia merupakan rangkaian awal kunjungan kerjanya ke tiga negara, yaitu Italia, Britania Raya, dan Persatuan Emirat Arab (PEA).

“Pagi hari ini saya akan memulai kunjungan kerja ke tiga negara, yakni ke Italia, kemudian ke Inggris Raya, dan ke Persatuan Emirat Arab,” ujarnys.

Di Roma, Presiden Jokowi akan berpartisipasi di KTT G20 yang digelar pada 30-31 Oktober 2021. Sedangkan di Glasgow, Britania Raya, Jokowi akan berpartisipasi dalam KTT Pemimpin Dunia COP26, pada tanggal 1-2 November 2021.

Selain itu Jokowi juga akan melakukan kunjungan bilateral ke Persatuan Emirat Arab.

“Ini adalah kunjungan bilateral pertama saya di masa pandemi. Saya akan pergunakan kunjungan ini untuk memperkuat kerja sama, terutama di bidang perdagangan dan investasi,” ungkapnya.

Jokowi dan rombongan akan menempuh penerbangan menuju ke Roma selama kurang lebih 13 jam. Jokowi diperkirakan akan tiba di Fiumicino Airport, Roma, pada pukul 17.25 Waktu Setempat (WS) dan akan langsung menuju ke hotel tempatnya bermalam selama di Roma.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju ke Roma adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN ( Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Tampak melepas keberangkatan Presiden di Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kaporlri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Banten Wahidin Halim. (BPMI Setpres/red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.