Minggu, 12 Juli 20

Bertemu Ulama Hati Jokowi Selalu Tenang

Bertemu Ulama Hati Jokowi Selalu Tenang
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan ratusan peserta Halaqah Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren Jawa Barat di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2/2019). (Foto: Facebook Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) acap kali berkunjung ke sejumlah pondok pesantren untuk bertemu dengan para kiai dan santri. Dari kunjungan itu, setelah mendengar dan melihat sendiri, Jokowi tahu kebijakan apa yang harus dikeluarkan dan dikerjakan.

Misalnya, didirikannya Bank Wakaf Mikro di 44 pondok pesantren dan akan lebih banyak lagi di waktu-waktu mendatang. Juga pembangunan balai latihan kerja (BLK) komunitas di sejumlah pondok pesantren yang tahun ini ditargetkan 1.000 BLK.

 

Baca juga:

Jokowi Sebut Reformasi Peradilan MA Berdampak pada Kemajuan Ekonomi

Kader Golkar Wajib Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Kampanye Hitam Jelekkan Jokowi, Polisi Tetapkan Tersangka Ibu-ibu di Karawang

Sri Mulyani Sebut Tiga Kartu Baru Jokowi Tak Bebani Anggaran

 

Selain berkunjung sendiri, capres nomor urut 01 pada Pilpres 2019 tersebut juga sering menerima tamu dari pesantren-pesantren. Seperti Kamis (28/2/2019) Jokowi bersilaturahmi dengan ratusan peserta Halaqah Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren Jawa Barat di Istana Negara, Jakarta.

“Alhamdulillah. Bertemu dengan para ulama, hati saya selalu merasa tenang.”

“Alhamdulillah. Bertemu dengan para ulama, hati saya selalu merasa tenang. Para ulama selalu memberikan petunjuk-petunjuk dan nasihat, baik nasihat pribadi kepada saya sebagai seorang muslim dan juga nasihat ulama kepada umara. Semuanya untuk kemaslahatan dan kesejahteraan umat,” tulis Jokowi di laman Facebooknya, Kamis (28/2).

Pantauan obsessionnews.com pada Jumat (1/3) pukul 6.57 WIB status Jokowi tersebut mendapat 21 ribu like, 2 ribu komentar, dan dibagikan sebanyak 1.612 kali.

Berikut beberapa komentar warganet:

Hubertus HiburLanjutkan pa

Nesya PutriMantap pak semoga sukses selalu dan sehat selalu untk bapak

Mar ImanAlhamdulillah
Aamiin…

Nina Kusdianisy bangga bgt punya presiden seperti bpk iklhas sabar bijaksana tulus amanah dan smoga yg hina menhujat mencaci maki di bukakan pintu hati oleh Aalloh Aamiin😊😊😊☺☺. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.