Minggu, 26 Juni 22

Bertemu Raja Salman, Jokowi Titip Perlindungan WNI di Arab

Bertemu Raja Salman, Jokowi Titip Perlindungan WNI di Arab

Bogor, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menitipkan pesan kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud untuk melindungi warga negara Indonesia (WNI) yang sedang menetap di Arab Saudi, terutama mereka yang berprofesi sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI).

Hal itu diungkapkan Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi dalam sesi jumpa pers di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (1/3/2017). Sesi jumpa pers ini merupakan penutup dari pertemuan bilateral antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

“Presiden juga menitipkan WNI yang tinggal di Arab Saudi dan telah memberikan kontribusi dalam pembangunan di Arab Saudi agar mendapatkan pengayoman dan perlindungan dari yang mulia Raja Salman,” kata Retno.

Dalam pertemuan bilateral itu, secara khusus Presiden Jokowi turut mengapresiasi pengembalian kuota haji Indonesia ke tingkat yang normal yaitu 211 ribu dan pemberian kuota tambahan untuk tahun 2017 sebesar 10 ribu.

“Pertemuan kedua pemimpin ini telah berlangsung dengan suasana bersahabat,” ungkap Retno.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Urusan Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi Nizar bin Obaid Madani mengungkapkan Raja Salman telah mendapat apresiasi atas perhatian yang diberikan baginda raja terhadap WNI.

“Demikian pula bagi Presiden Indonesia (Jokowi) sampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan baginda raja bagi warga negara Indonesia yang tinggal di Arab Saudi,” kata Nizar. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.