Sabtu, 28 Mei 22

Bertemu PGRI, Jokowi Tak Singgung Nasib Guru Honorer

Bertemu PGRI, Jokowi Tak Singgung Nasib Guru Honorer
* Presiden Jokowi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengungkapkan rasa kangennya saat bertemu dengan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Ungkapan itu disampaikan dalam acara makan siang bersama di Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

“Selamat siang salam sejahtera untuk kita semua. Yang saya hormati Plt Ketua Umum PGRI ibu dari Khonifah dan ibu jajaran pengurus yang siang ini hadir. Yang pertama saya kangen,” ungkap Jokowi dibalas tepuk tangan semua peserta yang hadiri.

Sejak menjabat Walikota Solo, Jokowi sering menyempatkan diri bertemu dengan pengurus PGRI. Namun dia mengakui kesempatan bertemu itu sudah jarang terjadi terutama saat menjabat Presiden.

“Saya sejak Walikota (Solo) ketemu paling tidak minim sekali, bisa dua kali, tiga kali ketemu PGRI,” kata Presiden Jokowi.

Sebagai Presiden, Jokowi tentunya memiliki aktivitas yang tinggi, apalagi sering kali melakukan blusukan untuk meninjau perkembangan pembangunan di daerah. Hal itulah yang membuat dirinya sudah jarang bertemu PGRI.

“Saya sekali lagi tidak ada prasangka apa-apa dari saya kepada PGRI. Saya harapkan jangan ada prasangka juga kepada saya,” katanya.

Kesempatan terakhir bertemu saat menghadiri peringatan Hari Guru Nasional di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 24 November 2015 lalu.

“Siang hari ini saya tidak ingin bicara banyak, saya hanya ingin mengundang makan siang pada siang hari ini. Itu saja,” tutup Presiden.

Pertemuan Jokowi dengan PGRI belum terkonfirmasi apakah menyinggung soal nasib guru honorer. Dalam unjukrasa yang dilakukan sebelumnya para guru menuntut diangkat jadi guru tetap oleh pemerintah. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.