Minggu, 5 Desember 21

Breaking News
  • No items

Bertemu Masyarakat Samosir, Jokowi Janji Sediakan Feri dan Perbaiki Dermaga

Bertemu Masyarakat Samosir, Jokowi Janji Sediakan Feri dan Perbaiki Dermaga

Parapat, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengaku bahw pemerintah benar-benar serius menjalankan komitmennya mengenai pembangunan Indonesia yang merata. Tak hanya di Pulau Jawa, tetapi juga di pulau terluar Indonesia.

Saat berbicara di hadapan pemerintah daerah dan masyarakat Kampung Adat Sigale-gale, Desa Wisata Tomok Parsaoran, Simanindo, Samosir, Minggu (21/8/2016), Presiden Jokowi mendengar sejumlah keluhan dari masyarakat setempat.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon misalnya menyampaikan keluhan terkait kebutuhan akan kapal feri. Menurutnya, jumlah kapal feri yang dimiliki saat ini tidak mencukupi menampung mobilitas masyarakat dan barang daerah setempat. Presiden kemudian menjawabnya dengan komitmen untuk menyiapkan feri yang paling baik dalam waktu dekat.

“Saya siapkan, semoga tahun ini. Ini Pak Menteri Perhubungan tadi ada. Tahun ini disiapkan ferinya, feri yang paling baik. Karena ini adalah tempat wisata yang saya lihat paling bagus sehingga ferinya juga harus yang paling baik,” kata Jokowi disambut gembira masyarakat.

Presiden Jokowi juga menginstruksikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, untuk memperbaiki dan mengembangkan dermaga pelabuhan daerah setempat. Menurut Presiden, kondisi dermaga pelabuhan saat ini memerlukan polesan untuk mendukung pariwisata daerah setempat.

“Kalau bisa juga tahun ini,” ujar Presiden.

Namun demikian, Presiden juga mengakui ada sejumlah keluhan yang dirinya tidak bisa langsung untuk memutuskan. Presiden menjanjikan untuk terlebih dahulu menurunkan tim untuk mengetahui kondisi yang ada.

“Untuk air bersih dan listrik, yang ini belum bisa saya jawab. Saya kalau belum bisa jawab saya sampaikan apa adanya. Biar nanti dicek dulu di lapangan kondisinya seperti apa. Nanti kalau saya sudah dapat laporan akan saya jawab secepatnya,” tutur Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.