Rabu, 20 Oktober 21

Bertemu Jokowi, Prabowo Nyatakan Dukung Pemerintahan

Bertemu Jokowi, Prabowo Nyatakan Dukung Pemerintahan

Bogor – Presiden Jokowi menggelar pertemuan bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Istana Bogor. Ada dua hal penting yang dibahas dalam pertemuan itu, satu diantaranya mengenai situasi politik saat ini. Prabowo menyatakan mendukung penuhnya pemerintahan Jokowi-JK.

“Beliau menyampaikan dukungan penuhnya kepada pemerintahan sekarang,” kata Presiden Jokowi usai pertemuan di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1/2015).

Walaupun keduanya pernah berseteru pada pemilihan presiden 2014, namun pertemuan itu seolah menegaskan tidak ada lagi revalitas diantara mereka. Bahkan kedua tokoh nasional itu akan sering bertemu. Dalam waktu dekat, pertemuan berikut akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Februari nanti beliau akan kembali bertemu dengan saya di Istana,” kata Jokowi.

Bertemu Jokowi, kapasitas Prabowo bukan sebagai pimpinan partai, melainkan sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Jokowi diminta bersedia diangkat sebagai pendekar utama pencak silat Indonesia.

“Saya sampaikan tradisi kita, setiap presiden adalah pendekar utama pencak silat Indonesia. Saya mohon beliau menerima diangkat. Saya mohon beliau menggunakan baju pencak silat dan beliau menyatakan bersedia,” tutur Prabowo. (Has)

Related posts