Rabu, 22 September 21

Bertemu Jokowi, Pimpinan DPR Beri Masukan Soal Reshuffle

Bertemu Jokowi, Pimpinan DPR Beri Masukan Soal Reshuffle

Jakarta, Obsessionnews – Pimpinan DPR memberikan masukan soal reshuffle kabinet saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Hal itu diungkapkan Ketua DPR Setya Novanto kepada wartawan usai menghadiri pertemuan tersebut, Kamis (5/11/2015).

“Kita DPR hanya menjalankan tugas di dalam hal pengawasan, tentu kita memberikan informasi-informasi yang tentu menjadi pertimbangan-pertimbangan,” ungkap Setya Novantor alias¬† Setnov.

Setnov mengakui tak akan memengaruhi Presiden Jokowi dalam membuat keputusan reshuffle kabinet. Namun, ia yakin Presiden Jokowi akan mengambil keputusan berdasarkan pertimbangan kinerja para menterinya.

“Ya kalau masalah reshuffle itu kan kewenangan dari presiden, kita percayakan pada presiden,” katanya.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengusulkan kepada Presiden Jokowi supaya memilih menteri yang tidak menjadi beban politik. Tidak hanya itu, menteri yang tergabung dalam kabinet kerja juga diharapkan mampu menjaga kesolidan.

“Tentu kita ingin presiden punya tim yang kuat yang kompak yang solid. Itu apa namanya bagian dari saran-saran yang kita masukan ke presiden,” ucap Fahri.

Menurut Fahri, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Ia dan pimpinan DPR hanya bisa memberikan masukan dengan harapan supaya kinerja pemerintahan ini bisa lebih efektif dan efisien.

“Kita gak mau masuk ke wilayah prerogatif presiden ya, kita hanya masuk ke analisis pertimbangan masing masing. Karena kita mau kompak,” tambahnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.