Minggu, 17 Oktober 21

Bertemu Jokowi, Indroyono Pamit dan Minta Maaf

Bertemu Jokowi, Indroyono Pamit dan Minta Maaf

Jakarta, Obsessionnews – Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo bertemu presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta untuk menyampaikan permohonan maaf setelah tidak lagi menjadi menteri. Indroyono dikabarkan dicopot oleh presiden Jokowi saat dirinya sedang bertugas di Papua.

Dalam kesempatan pertemuan itu, Indroyono juga berpamitan, karena belum sempat bertemu presiden Jokowi. Tidak ada hal yang serius yang dibicarakan keduanya. Tak lupa ia menyampaikan rasa terima kasih karena sudah diberi kepercayaan menjadi menteri di Kabinet Kerja.

“Saya pamit. Kami melaporkan bahwa saya sudah serahkan jabatan kepada Pak Rizal Ramli. Saya pamit dan saya sampaikan terima kasih telah memberi kepercayaan kepada saya selama 10 bulan membantu Presiden,” kata Indroyono saat ditemui di Kompleks Istana, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Indroyono pun tak menanyakan alasannya dicopot kepada Jokowi karena memaklumi keputusan reshuffle merupakan hak prerogatif presiden. Selanjutnya ia meninggalkan istana dengan menumpangi mobil pribadinya.

“Sudah, sudah pamit ini,” ujar dia sambil bergegas.

Tim komunikasi presiden Teten Masduki menegaskan bahwa reshuffle dilakukan bukan karena berdasarkan kinerja menteri yang gagal akan tetapi lebih pada kepentingan menyelamatkan Indonesia dari ancaman pelemahan akibat ketidakstabilan ekonomi global.

“Memang tidak bisa ditunda perlu segera cepat putuskan reshuffle untuk beri kepastian sudah terlalu lama, kalau ditunda terus tidak bagus lah terutama untuk klim usaha. Karena kondisi saat itu, butuh kepastian politik,” papar Teten. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.