Selasa, 4 Oktober 22

Bertemu Jokowi, GAPMMI Keluhkan Kurangnya Bahan Baku

Bertemu Jokowi, GAPMMI Keluhkan Kurangnya Bahan Baku

Jakarta, Obsessionnews – Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) meminta kepastian bahan baku dari pemerintah. Sulitnya mendapatkan bahan baku dari pasar dalam negeri membuat GAPMMI mengambil langkah impor.

“Kelancaran bahan baku itu sangat penting sekali. Karena terus terang industri makanan minuman masih banyak yang harus diimpor, tidak bisa tersedia di dalam negeri,” kata Ketua Umum GAPMMI Adhi S Lukman usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (13/10/2015).

“Kami bukannya ingin beli impor, tapi kami harapkan bisa di dalam negeri. Tapi tidak tersedia. Ini yang jadi masalah,” katanya.

Menurut Adhi, dalam pertemuan itu Presiden Jokowi menyatakan akan mengupayakan permintaan GAPMMI dengan menyediakan bahan baku yang cukup guna mendukung kelancaran bidang usaha yang digeluti seperti gula, garam, daging sapi untuk industri, dan juga bahan baku lainnya seperti produk hewan.

“Tadi dari pertemuan dengan presiden, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan pemerintah dengan industri makanan minuman dengan paket deregulasi yang disampaikan secara berkelanjutan sebanyak tiga paket,” lanjut dia.

Adhi mengatakan sampai saat ini pihaknya menunggu realisasi dari paket kebijakan yang diluncurkan pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi dunia usaha tidak kecuali GAPMMI.

“Presiden sampaikan akan terus dilakukan deregulasi untuk mendorong daya saing. Karena kita butuh daya siang ini, Apalagi kita mau memasuki MEA,” terangnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.