Kamis, 18 April 24

Bersih Indonesia, ACE Peduli Sesama

Bersih Indonesia, ACE Peduli Sesama

Jakarta – Merayakan Kemerdekaan RI bulan Agustus 2016, ACE Hardware membantu mengurangi sampah plastik dan membersihkan tempat-tempat publik serentak di 30 kota! Ini merupakan bentuk kepedulian ACE terhadap lingkungan dengan mengumpulkan sampah anorganik, khususnya plastik, yang dilakukan oleh karyawan ACE.

Hasil pengumpulan sampah plastik tersebut akan diteruskan ke bank sampah di masing-masing kota untuk dikelola lebih lanjut. Kegiatan ini dilaksanakan serentak pada tanggal 28 Agustus 2016 di 30 area publik yang memiliki nilai historis yang tersebar di 30 kota di Indonesia. Untuk wilayah Jakarta, acara dipusatkan pada kawasan Museum Fatahillah, Kota Tua Jakarta Barat. Aksi Peduli Lingkungan tersebut dilakukan oleh sekitar dua ratusan karyawan ACE yang berasal dari berbagai store di wilayah Jakarta.

“Selain gerakan ACE Bersih Indonesia, ACE juga turut mendukung program pemerintah untuk mengurangi sampah plastik melalui penerapan plastik berbayar, penggunaan plastik ramah lingkungan (biodegradable) di semua toko serta mengadakan program khusus untuk tas belanja lipat (foldable) yang dapat digunakan ulang (reusable) setiap berbelanja di ACE. Semua kegiatan ini adalah wujud tanggung jawab sosial kami dalam bidang lingkungan hidup yang merupakan salah satu pilar dalam Kawan Lama Foundation,” ungkap Nana Puspa Dewi selaku Corporate Marketing Director Kawan Lama Group kepada media, beberapa waktu lalu.

ACE bersih 4

Kawan Lama Foundation merupakan yayasan yang menaungi Kawan Lama Group antara lain; ACE, Informa, Toys Kingdom, Office 1, Pendopo, Bike Colony, Dr. Kong dan Chatime, ini melakukan program corporate social responsibility (CSR) yang mendukung empat pilar kegiatan yaitu : pendidikan, lingkungan hidup, kemanusiaan dan pembangunan masyarakat.

Selain kegiatan ACE Bersih Indonesia, Kawan Lama Foundation juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti program Donasi Kemanusiaan melalui PMI yaitu donasi kembalian pelanggan di toko ACE Hardware and Informa Furnishings seluruh Indonesia yang hasilnya akan disalurkan melalui PMI untuk membantu kegiatan kemanusiaan (bantuan untuk korban bencana alam, pendidikan pertolongan bencana dan kesehatan), donasi 1 unit ambulans kepada PMI Pusat.

Trees for Tomorrow-Menuju 1 juta Pohon yaitu pembagian bibit pohon gratis untuk ditanam kepada customer dan masyarakat, sumbangan furnitur dan pembangunan ruang belajar untuk program pendidikan informal melalui program Jendela Dunia dan Rumah Belajar Kawan Lama Foundation, Belanja Bersama Anak Yatim yaitu program yang bekerjasama dengan PKPU, Office 1 mengajak sebanyak 250 anak yatim berbelanja kebutuhan sekolah,  serta Rupiah Untuk Rumah yaitu pembangunan 25 rumah layak huni untuk keluarga pra-sejahtera di 6 kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bali, Batam, Medan, Yogyakarta, dan Bandung. (Ali)

ACE bersih 1

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.