Sabtu, 25 September 21

Bersama Xavi, Al Sadd Kuasai Asia

Bersama Xavi, Al Sadd Kuasai Asia
* Xavi dan Mohamed Ghanem Al Ali. (goal.com)

Qatar – Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez diharapkan memiliki dampak yang sama seperti saat Raul Gonzales didatangkan ke Al Sadd.

Direktur teknik Al Sadd Mohamed Ghanem Al Ali meyakini bahwa kedatangan Xavi akan membawa klub Qatar tersebut meraih kesuksesan hingga tingkat Asia.

Seperti yang diketahui, pemain berusia 35 tahun tersebut telah dipastikan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim untuk bergabung dengan Al Sadd.

Al Ali berharap, xavi memiliki dampak yang sama seperti saat mereka merekrut Raul Gonzales dari Real Madrid, yang menyumbangkan dua trofi selama dua tahun karirnya di Qatar (2012-2014)

“Xavi adalah pemain istimewa dan salah satu legenda sepakbola,” ujar Al Ali seperti yang dilansir laman resmi klub. “Dia memiliki pengalaman luas, yang akan memiliki dampak besar pada pemain kami, terutama yang masih muda.

“Perekrutan Xavi datang dari filosofi klub untuk menggaet pemain berpengalaman yang bisa banyak membantu pemain muda di dalam dan di luar lapangan.

“Itulah yang terjadi ketika mantan pemain Real Madrid, Raul, datang ke sini. Kami berharap Xavi bisa mengantar kami memenangkan Liga Champions Asia untuk ketiga kalinya dalam sejarah klub.”

Al Sadd dua kali menjuarai Liga Champions Asia, terakhir mereka mendapatkannya pada 2011 silam.

Xavi Hernandez Barcelona. goal.com)
Xavi Hernandez Barcelona. goal.com)

Saat Tepat Untuk Hengkang
Xavi Hernandez, gelandang Barcelona, menyebut saat ini sebagai saat yang tepat untuk menutup karirnya di Camp Nou.

Gelandang 35 tahun itu, yang telah meraih 23 trofi bersama raksasa Catalan, mengumumkan niatnya untuk hengkang dan merapat ke klub Qatar, Al Sadd, dengan kontrak dua tahun.

Pria berkebangsaan Spanyol itu mengaku sudah ditawari kontrak baru oleh Barca, tapi minimnya jam bermain membuat dirinya memutuskan untuk hengkang.

“Saya ingin berterima kasih pada klub yang telah percaya pada saya sejak lama. Dalam beberapa pekan terakhir mereka menawari saya kontrak baru hingga 2018, tapi keputusan telah diambil,” ujarnya dalam konferensi pers.

“Musim lalu mungkin terlalu dini. Saya masih menyimpan dua kekecewaan – satu dengan tim nasional dan satunya lagi dengan Barca. Klub ini telah memberikan saya tawaran kontrak yang fantastis, tapi saya rasa sudah tiba saatnya untuk pergi.”

“Saya tak mendapatkan menit bermain yang saya inginkan. Saya tak merasa melakukan apa yang pernah saya lakukan. Waktunya sudah tiba,” tandas Xavi yang telah membela Barca selama 17 tahun. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.