Selasa, 14 Juli 20

Bersama Bawaslu, Turis Mancanegara Pantau Pilkada di Kota Tangerang

Bersama Bawaslu, Turis Mancanegara Pantau Pilkada di Kota Tangerang
* Salah satu turis dari Australia, yakni Ayona. (foto: Kapoy/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ada yang unik dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Kota Tangerang, Rabu (27/6/2018). Pasalnya, dalam pelaksanaan pemungutan suara disana diramaikan oleh sejumlah turis mancanegara.

Kehadiran turis-turis tersebut, ingin melihat dan bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memantau jalannya proses pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 1 dan TPS 2 di Kampung Berkelir, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

Sekitar 40 delegasi negara yang hadir, antusias melihat jalannya proses pilkada di Kota Tangerang. Turis yang hadir diantaranya datang dari Australia, Sri Lanka, Amerika, Timor Leste, Filiphina dan Thailand.

Salah satu turis dari Australia, yakni Ayona nampak antusias melihat kondisi pesta demokrasi di Indonesia.

“Iya tentunya ini sangat menarik, saya sangat senang bisa datang dan melihat langsung proses pilkada ini,” ujar Ayona kepada wartawan.

Dia mengaku, setelah memantau proses jalannya pemungutan suara di Tangerang, prosesnya cukup demokrasi. “Sampai sekarang kita lihat, sangat bagus belum lihat masalah apapun,” katanya.

Ayona berharap semua orang yang memiliki hak pilih, dapat menggunakan hak suaranya dengan baik. “Saya harap semua orang dapat memberikan suara dengan adil dan pilkada dapat berjalan dengan aman,” tandasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.