Rabu, 24 April 24

Berpikir Positif Merupakan Kunci Majunya Pegadaian di Masa Pandemi

Berpikir Positif Merupakan Kunci Majunya Pegadaian di Masa Pandemi
* Gedung Pegadaian. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.comBanyak pelaku bisnis satu persatu tumbang karena tak kuat menghadapi badai Covid-19 yang telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat dalam satu tahun terakhir ini. Pandemi Covid-19 tidak hanya menimbulkan dampak terhadap kesehatan masyarakat, tetapi juga berdampak besar terhadap perekonomian global dan nasional.

Meski begitu, ada juga pelaku bisnis yang masih tetap eksis dengan produk atau jasa yang ditawarkan. seperti PT Pegadaian (Persero) misalnya. Pegadaian merupakan satu dari beberapa pelaku bisnis di Indonesia yang beruntung masih mampu menunjukkan eksistensinya sebagai perusahaan pembiayaan keuangan terbaik di negeri ini.

Keberadaan Pegadaian yang bergerak pada tiga lini bisnis perusahaan, yaitu pembiayaan gadai, non gadai, dan layanan jasa, masih menunjukkan kinerja yang kinclong.

Perusahaan pelat merah ini mampu memberikan catatan gemilang pada tahun 2020 ini, meski diakui situasi ekonomi nasional tengah terseok-seok karena pandemi Corona. Dari data yang didapat obsessionnews.com, Pegadaian pada 2020 mengalami pertumbuhan kinerja yang baik. Outstanding pinjaman tercatat Rp54,69 triliun naik 8,6% dibandingkan tahun 2019 Rp50,37 triliun. Aset perusahaan juga tercatat Rp71,67 triliun naik 9,7% dibandingkan tahun 2019 Rp65,32 triliun.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero) R Swasono Amoeng Widodo mengatakan, adanya pandemi Corona ini memicu perusahaan untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam menciptakan program-program yang bisa menjadi daya tarik masyarakat.

Pihaknya sejak awal memandang seberat apapun tantangan yang dihadapi, pasti selalu ada jalan keluar untuk tetap melangkah. Demikian juga dengan adanya pandemi Corona, berpikir positif menurutnya adalah salah satu kunci utama perusahaan bisa tetap maju.

“Sebagai agen pembangunan sejalan dengan misi perusahaan, Pegadaian sejak Mei 2020 meluncurkan program Gadai Peduli dengan bunga 0%,” ujar Amoeng dikutip dari majalah Men’s Obsession, Selasa (26/1/2021).

Di menjelaskan, sampai dengan Desember 2020 program ini telah dinikmati oleh 2,78 juta nasabah dengan nilai lebih dari Rp1,83 triliun.

“Pegadaian juga memberikan kelonggaran pembayaran pinjaman kepada masyarakat dan UMKM berupa restrukturisasi dan relaksasi kredit,” ucap Amoeng.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.