Minggu, 25 September 22

Berpartisipasi di Ajang Bergengsi Internasional, Peruri Kenalkan Inovasi Produk Digital

Berpartisipasi di Ajang Bergengsi Internasional, Peruri Kenalkan Inovasi Produk Digital
* Acara Hannover Messe 2021 diselenggarakan secara digital (Digital Edition). (Foto: layar tangkap)

Jakarta, obsessionnews.comKementerian Perindustrian dan Kementerian BUMN menggandeng Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) untuk berpartisipasi dalam gelaran pameran Hannover Messe 2021.

Acara Hannover Messe 2021 ini diselenggarakan secara digital (Digital Edition). Penyelenggaraan Hannover Messe 2021 Digital Edition ini berlangsung selama lima hari, yakni pada 12-16 April 2021.

Dalam ajang tersebut Peruri memperkenalkan inovasinya di bidang digital business solutions yaitu Peruri Sign, Peruri Code dan Peruri Trust dalam kategori pameran digital ecosystems.

Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi mengatakan, gelaran Hannover Messe ini dikenal sebagai ajang bergengsi berskala internasional. Oleh karena itu keikutsertaan Peruri dalam pameran tersebut merupakan apresiasi yang luar biasa dari pihak eksternal serta membuktikan bahwa Peruri memiliki kompetensi yang baik dalam menghadapi persaingan di tingkat global dan industry 4.0 melalui berbagai inovasi yang dilakukan.

“Diharapkan partisipasi di ajang ini dapat membuka peluang bagi Peruri baik penjajakan bisnis di bidang pencetakan uang dan dokumen sekuriti maupun penjajakan partnership dalam pengembangan teknologi digital business solutions” ujar Adi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/4/2021).

Guna mendukung langkah Peruri dalam bersaing di kancah internasional, Peruri telah mendirikan lembaga riset Peruri Research Institute for Authenticity (PRIfA) yang bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan memberikan nilai tambah terhadap bisnis Peruri. Selain itu Peruri juga berkolaborasi dengan Perusahaan SICPA SA Swiss dan Giesecke+Devrient Jerman sebagai mitra industri tentang Riset dan Pengembangan.

“Ke depan Peruri terus berkomitmen untuk melakukan berbagai upaya inovasi di berbagai bidang agar dapat mewujudkan tujuan Perusahaan menjadi korporasi percetakan sekuriti terintegrasi dan solusi digital sekuriti kelas dunia,” ungkap Adi.

Seperti diketahui, berdiri sejak 1971, Peruri memiliki kompetensi utama sebagai perusahaan penjamin keaslian terpercaya (trusted authenticity guarantor) baik untuk negara, instansi pemerintahan, maupun pihak swasta.

Beberapa tugas utama Peruri untuk negara adalah mencetak uang rupiah serta beberapa dokumen vital lainnya seperti paspor, meterai, pita cukai dan sertipikat tanah. Seiring perkembangan teknologi digital, Peruri tetap berada dalam core business yang sama dan meningkatkan kapabilitasnya dari menjaminkan keaslian produk konvensional (printing) ke layanan digital sekuriti. melalui tiga lini produknya yaitu Peruri Sign, Peruri Code dan Peruri Trust. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.