Kamis, 25 April 24

Berompi Orange Zumi Zola Jadi ‘Trending Topic’

Berompi Orange Zumi Zola Jadi ‘Trending Topic’
* Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Gubernur Jambi Zumi Zola, Senin (9/4/2018). (Foto: Antara /Akbar Nugroho)

Jakarta, Obsessionnews.com – Zumi Zola menambah daftar panjang kepala daerah yang berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Gubernur Jambi yang menjadi tersangka kasus dugaan suap pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi tahun 2018 itu resmi ditahan oleh KPK pada Senin (9/4/2018).

Gubernur ganteng yang juga bintang film itu ditahan setelah diperiksa kasus dugaan suap senilai Rp 6 miliar.

Zumi yang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka itu terlihat berompi tahanan warna oranye saat keluar dari ruang pemeriksaan.

Tidak ada pernyataan apapun yang disampaikan oleh politisi PAN itu saat ditanya awak media. Dia hanya melempar senyum sembari berjalan menuju mobil tahanan.

Juru Bicara KPK Fabri Diansyah mengatakan,  Zumi ditahan untuk 20 hari pertama. Sementara penahanan bisa dilanjutkan untuk kepentingan penyidikan sebelum dilimpahkan ke tahap penuntutan.

“Tersangka ZZ (Zumi Zola) ditahan untuk 20 hari pertama di Rutan C1 KPK,” ujar Febri.

Zumi ditetapkan sebagai tersangka bersama Plt Kepala Dinas PU Jambi Arfan terkait kasus dugaan suap senilai Rp 6 miliar. Perkara yang melibatkan keduanya merupakan pengembangan perkara kasus suap pengesahan Rancangan APBD Jambi 2018.

Setelah resmi ditahan, Zumi dipecat dari Partai Amanat Nasional (PAN). Hal itu diucapkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Otomatis, sudah (dipecat),” kata Zulkifli di Jakarta, Senin (9/4).

Zulkifli yang juga Ketua MPR mengimbau kepada seluruh kader PAN untuk mematuhi aturan hukum. Zulkifli meminta jangan sampai ada kader PAN terkena kasus korupsi.

Berita tentang Zumi Zola menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Selasa (10/4) hingga pukul 08.00 WIB berita tersebut ditelusuri lebih dari 20.000 kali. (arh)

 

Baca Juga:

KPK Tahan Gubernur Jambi Zumi Zola

Diperiksa KPK, Zumi Zola Siap Ditahan

Diperiksa KPK, Pengacara Harap Zumi Zola Tak Ditahan

PAN Percaya Zumi Zola Tidak Mungkin Korupsi

KPK Telah Tetapkan Gubernur Jambi Zumi Zola Tersangka?

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.