Sabtu, 4 Desember 21

Berobat Butuh Kesabaran

Berobat Butuh Kesabaran

Padang, Obsessionnews – Pelayanan pasien di sentral poliklinik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, Sumatera Barat (Sumbar) berjalan normal dan lancar. Pasien satu-persatu menunggu giliran dan setelah nomor antrian mereka disebut, pasien itu maju ke depan.

Budaya antri berlaku untuk semua pasien, termasuk Nazwarmana. Namun demikian masih ada pasien yang tidak sabar dan minta tolong kepada petugas supaya lebih didahulukan

“Sebenanrnya kalau kita berobat ini butuh kesabaran, baik pada saat mengambil nomor antri dan obat. Apabila ketahuan ada pasien yang menyelonong tanpa mengikuti nomor antri, saya tidak terima dengan hal demikian,” kata warga Air Camar Padang itu kepada obsessionnews.com, Senin (30/3).

Nazwarmana
Nazwarmana

Ia meminta kepada petugas rumah sakit supaya tidak melayani pasien yang tidak mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan.

Hal yang sama juga disampaikan pasien pemegang kartu BPJS Silvia Agustina. Selama ia berobat jalan di RSUP M Djamil Padang, belum pernah menemui kendala, baik masalah pelayanan sampai kepada kebutuhan obat-obatan sejauh yang ia butuhkan.

Gustafianov, Pejabat Pemberi Informasi RSUP M Djamil Padang
Gustafianov, Pejabat Pemberi Informasi RSUP M Djamil Padang

Pejabat Pemberi Informasi RSUP M Djamil Padang Gustafianov mengatakan, pihak rumah sakit tetap memberikan pelayanan yang sama terhadap semua pasien.

“Pelayanan pasien BPJS dengan non BPJS tidak ada bedanya. Kenapa tidak ada bedanya, karena kita tetap menetapkan kelas tiga, kelas dua dan kelas satu. Standarnya juga sama,” kata Gustafianov kepada obsessionnews.com, Senin (30/3).

RSUP M Djamil Padang setiap hari melayani pasien di bagian pelayanan rawat jalan (poliklinik) antara 800-1000 orang.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar Rosnini Savitri mengatakan, masyarakat yang sudah memiliki kartu BPJS sekitar 78,86 persen. Tahun 2019 ditargetkan seluruh masyarakat Sumbar sudah memiliki kartu BPJS.

“Kita optimis 100 persen pada tahun 2019 dapat tercapai,” kata Rosnini kepada obsessionnews.com, Senin (30/3). (Musthafa Ritonga)

Post source : Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, Sumatera Barat (Sumbar). (Foto-foto: Musthafa Ritonga/obsessionnews.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.