Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Bermain Layang-layang Bersama Anak Dapat Pererat Hubungan Keluarga

Bermain Layang-layang Bersama Anak Dapat Pererat Hubungan Keluarga
* Ilustrasi bermain layang-layang. (Foto: Afriansyah/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.comBila mereka yang melihat anak-anak bermain layang-layang, siapapun akan teringat masa kecilnya. Ya, dengan segulung benang gelasan yang ditarik dan di ulur kemudian layang-layang terbang di angkasa lalu di adu, siapapun yang dapat memutuskan benang lawan dialah pemenangnya.

Bukan hanya di monopoli oleh anak-anak saja, orang dewasa tetap asyik bermain layang-layang. Hal ini bisa menghilangkan kejenuhan serta rileks sejenak dari rutinitas yang padat. Tak hanya itu, bermain layang-layang dapat membangkitkan hobi lama sewaktu kecil.

Ilustrasi bermain layang-layang. (Foto: Afriansyah)

Sensasi yang ditimbulkan ketika menarik benang untuk mengendalikan layang-layang yang tertiup angin sangat mengasyikkan. Seperti ketika umpan yang tersambar oleh ikan saat memancing.

Apalagi kalau sengaja untuk di adu dan menang, wah rasanya bangga . Tapi memang harus di persiapkan dulu benang gelasannya dan dipastikan tajam, bila benang beradu dengan benang lawan, Anda dapat memenangkan permainan itu.

Cukup gampang, cari saja pecahan beling lalu di tumbuk halus kemudian di campur dengan putih telur, lalu di balutkan ke gulungan benang sampai beberapa meter, dan di jemur, beres. Namun  Anda juga bisa membeli benang gelasan di toko layang-layang.

Namun kalau bermain layang-layang juga harus cari tempat yang strategis, yaitu tanah lapang atau persawahan yang luas. Selain angin di tempat itu kencang juga menghindari kabel listrik tegangan tinggi, bisa berbahaya bila sampai tersangkut.

Tak hanya itu, benang gelasan untuk adu layang-layang itu sangat tajam, takutnya bila sampai menjerat leher orang lewat saat berkendara roda dua bisa sangat membahayakan. Soalnya pernah ada kejadian yang bikin celaka orang lain gara-gara tersangkut benang layangan. Hiii serem, makanya harus berhati-hati, jangan asal main saja.

Tak hanya itu, serasa paling kesel bila layang-layangnya sudah tersangkut di pohon. Bakal sia-sia bila di tarik sekuat apa juga. Mau tidak mau ya kudu panjat untuk mengambil layangan yang tersangkut tersebut.

Sensasi yang mengasyikan lainnya saat mengejar layangan yang putus, lari sampai jauh bersama yang lain dan akhirnya saling berebutan. Bukan karena tidak mampu beli layang-layang yang baru, tetapi biasanya layangan yang putus itu sudah terbukti bagus terbangnya, tidak singit alias tidak liar.

Tak sampai di situ, bermain layang-layang bersama keluarga juga mengasyikan. Kegiatan bermain layang-layang bisa sebagai ajang untuk mengajarkan kesabaran kepada anak lho. Selain mempererat hubungan dalam keluarga, bisa sebagai salah satu acara refreshing yang murah meriah pada saat liburan atau weekend .

Ajak anak dan keluarga ke tepi pantai misalnya atau di taman yang luas yang lapang. Ajarilah anak anda untuk belajar menerbangkannya. Hal kecil semacam ini justru membuat anak lebih aktif dan senang. (Poy)

Related posts

1 Comment

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.