Selasa, 21 September 21

Bermain Imbang, AS Roma Gagal Jaga Jarak dengan Juventus

Bermain Imbang, AS Roma Gagal Jaga Jarak dengan Juventus

Obsessionnews.com – AS Roma gagal menjaga jarak dengan sang capolista Juventus di papan klasemen Serie A. Pada giornata ke-32, klub Srigala itu hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Atalanta, Ahad (16/4/2017).

Bermain di hadapan fans sendiri, AS Roma justru kewalahan menghadapi Atalanta yang main Spartan sejak kick off. Bahkan, tim asuhan Luciano Spalleti harus tertinggal lebih dulu akibat gol Jasmin Kurtic di menit ke-22.

Sebelumnya, Atalanta yang tampil bak di kandang sendiri itu hampir membuka skor ketika Hans Hateboer mengejutkan Wojciech Szczesny yang menjadi palang pintu AS Roma. Umpan Kurtic di sisi kanan disambut tembakan Hateboer yang masih melenceng tipis.

Gol Atalanta sendiri berawal saat Andrea Conti menyusuri sayap kiri. Dengan dribble cantik, Conti sukses mengecoh Antonio Rudiger sebelum mengirim umpan ke tengah. Kurtic yang berada di kotak penalti tak menyia-nyiakan umpan tersebut dengan melakukan sepakan voli. Striker Atalanta itu pun menyarangkan bola ke gawang Szczesny.

AS Roma baru bisa merespon ketertinggalan itu usai turun minum. Di 45 menit kedua ini De Rossi Cs. Menaikan tempo permainan. Hasilnya terlihat di menit ke-50 saat Edin Dzeko menyamakan kedudukan.

Mario Rui yang melakukan crossing dari sisi kiri berhasil disambar tandukan Mohamed Salah. Bola itu kemudian disambar Edin Dzeko untuk menjebol gawang yang dijaga Gollini.

Usai gol penyeimbang tersebut, AS Roma terus-terusan menyerang melalui De Rossi, Diego Perotti, Mohamed Salah, hingga Radja Nainggolan. Sayangnya, hingga wasit meniup plui tanda laga usai, kedudukan imbang tetap bertahan.

Hasil tersebut makin menyulitkan langkah AS Roma bersaing dengan Juventus untuk meraih Scudetto. Bahkan, posisi mereka saat ini terancam oleh Napoli yang pada malam tadi memenangkan laga 3-0 melawan Udinese.

Jarak AS Roma dan Juventus saat ini terpaut 8 poin dengan 6 sisa laga di musim ini. Juventus yang menang 2-0 saat berkunjung ke kandang Pescara semakin tak terkejar untuk merengkuh Scudetto yang keenam berturut-turut.

Berikut ini hasil Serie A giornata 32:

  • Napoli 3 – 0 Udinese
  • Cagliari 4 – 0 Chievo
  • Fiorentina 1 – 2 Empoli
  • Genoa 2 – 2 Lazio
  • Internazionale 2 – 2 Milan
  • Palermo 0 – 0 Bologna
  • Pescara 0 – 2 Juventus
  • AS Roma 1 – 1 Atalanta
  • Sassuolo 2 – 1 Sampdoria
  • Torino 1 – 1 Crotone

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.