Minggu, 25 September 22

Berlangsung Alot, RAPBN 2016 Sepakat Dibawa ke Paripurna

Berlangsung Alot, RAPBN 2016 Sepakat Dibawa ke Paripurna

Jakarta, Obsessionnews – Tepat pukul 03.00 WIB, Badan Anggaran (Banggar) DPR RI akhirnya mau mengetuk palu tanda setuju atas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2016 dengan total nominal Rp 2.095,7 triliun. Rapat dengan pemerintah tersebut, digelar sejak pukul 17.30 WIB Kamis (29/10) dan baru usai Jumat (30/10) dini hari.

Saat mengetuk palu, Ketua Banggar DPR Ahmadi Noor Supit mengatakan, semua pernyataan mini akhir fraksi termasuk pula laporan di Paripurna. Makanya, nanti disiapkan laporan agar tidak ada yang tertinggal.

Pukul 10.00 WIB hari ini, hasil rapat tersebut bakal dibawa ke Sidang Paripurna yang sudah dijadwalkan.

Sekedar pengingat, pembahasan postur RAPBN 2016 memang sangat alot. Fraksi Gerindra yang berada di luar pemerintahan, sejak awal menolak lantaran alokasi anggaran kebanyakan tidak pro rakyat.

Sementara itu, Fraksi PPP mengambil sikap abstain dan hanya menyatakan kesetujuannya agar RAPBN 2016 dibawa ke pembahasan selanjutnya.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro yang hadir di ruang sidang mengatakan, dengan adanya hasil dari pembahasan tersebut, perekonomian Indonesia untuk tahun 2016 nanti sudah mendapat sinyal positif. Pemerintah pun bisa menjalankan desain kerangka fiskal yang lebih riil.

Bambang juga bilang, program prioritas nasional layaknya infrastruktur, konektifitas dan Nawa Cita yang diusung Presiden Joko Widodo bakal dilanjutkan. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.