Sabtu, 16 November 19

Berkunjung ke DPP PKS, Surya Paloh Diajak Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Berkunjung ke DPP PKS, Surya Paloh Diajak Jadi Mitra Kritis Pemerintah
* Pertemuan para petinggi NasDem dengan Petinggi PKS. (Foto: Albar/ OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengunjungi Kantor DPP PKS  di Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019), untuk bertemu dengan para fungsionaris PKS yang dipimpin Presiden PKS Sohibul Iman, Paloh datang menggunakan bus Partai NasDem bersama para jajaran pengurus. Termasuk Sekjen NasDem Jhonny G Plate yang juga menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Dari pantauan Obsessionnews.com pertemuan berlangsung tertutup. Ketua DPP PKS Pipin Sopian mengatakan, secara garis besar pertemuan itu sebagai sarana silaturahmi antara kedua partai politik. Kedua pemimpin partai itu akan membicarakan mengenai kemungkinan penjajakan koalisi ke depan.

“Silaturahim dan penjajakan kerja sama koalisi ke depan, diawali dengan membangun persepsi kebangsaan,” ujar Pipin, Rabu (30/10/2019).

Meski demikian Pipin menampik pandangan bahwa PKS akan bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Justru sebaliknya, PKS ingin mengajak NasDem menjadi mitra kritis terhadap pemerintah meski berada di dalam pemerintahan.

“Dalam pertemuan ini, PKS akan sampaikan sikap sebagai partai oposisi dan mengajak NasDem untuk tetap kritis terhadap pemerintah. Meskipun NasDem di dalam pemerintahan,” kata dia.

Kehadiran Surya Paloh diterima oleh petinggi PKS, di antaranya Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, dan Sekjen PKS Mustafa Kamal. Paloh akan memberikan komentar usai pertemuan ini selesai.

Adapun Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani menyatakan, kehadiran Surya Paloh ke kantor DPP PKS tidak lain untuk membicarakan komunikasi antara partai yang berada di dalam pemerintah maupun di luar.

“Insya Allah kami bersilaturahim seperti yang pernah disampaikan Ketua Umum kami, yang di dalam dan yang di luar harus berkomunikasi efektif agar pemerintahan berjalan lancar dalam situasi yang kondusif,” jelas Irma. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.