Minggu, 3 Maret 24

Berkontribusi Selamatkan Bumi, SAS Hospitality dan Lindungi Hutan Gelar Aksi Tanam 1.000 Pohon

Berkontribusi Selamatkan Bumi, SAS Hospitality dan Lindungi Hutan Gelar Aksi Tanam 1.000 Pohon
* Dalam upaya menyelamatkan bumi, SAS Hospitality Gelar Aksi dan Lindungi Hutan menanam 1.000 pohon. (Foto: ist)

Obsessionnews.com – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November 2023, SAS Hospitality Group berkolaborasi dengan Yayasan Lindungi Hutan menggelar Aksi Menanam Pohon pada 9 Desember 2023 di dua lokasi, yaitu Desa Bojong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dan Desa Jabungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

 

Baca juga: Yuk, Ikut Kontribusi Selamatkan Bumi Bersama SAS Hospitality!

 

 

 

Aksi menanam pohon ini dilakukan oleh semua unit group SAS Hospitality yang meliputi Grand Tjokro Bandung, Grand Tjokro Jakarta, Grand Tjokro Yogyakarta, Grand Tjokro Balikpapan, Tjokro Hotel Pekanbaru, Tjokro Hotel Klaten dan Tjokro Style Yogyakarta serta didampingi oleh tim dari Lindungi Hutan.

 

Dimulai pukul 07.30 WIB diawali dengan sambutan oleh kepala desa dan masyarakat local, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan SAS Hospitality dan penyerahan secara simbolis bibit pohon alpukat, yang kemudian ditutup dengan foto bersama.

 

Sebanyak 1.000 bibit pohon alpukat ditanam, yakni 500 bibit ditanam di Desa Bojong, dan 500 bibit ditanam di Desa Jabungan. Bibit pohon alpukat ini telah didapatkan dari hasil penggalangan donasi bibit pohon selama tiga bulan terakhir yang dimulai pada September 2023.

 

Jenis tanaman yang dipilih berdasarkan riset dan rekomendasi dari Lindungi Hutan. Jenis pohon alpukat ini merupakan tanaman yang bermanfaat untuk mencegah banjir, mencegah tanah agar tidak mudah longsor, dapat memperbaiki lingkungan yang terdegredasi serta hasil buah nya pun dapat dikonsumsi oleh masyarakat sekitar.

 

Lokasi penanaman bibit pohon juga telah ditentukan oleh Lindungi Hutan berdasarkan riset lokasi yang memadai untuk dilaksanakannya penanaman. Salah satu alasan utamanya karena seringnya terjadi banjir dan tanah longsor di lokasi tersebut. Aksi penanaman pohon ini juga ditanggapi positif dari GM setiap unit dari SAS Hospitality.

 

“Aksi tanam pohon alpukat ini sangat bermanfaat untuk Desa Bojong terutama dalam mencegah terjadinya abrasi di lingkungan sekitar,” kata Resident Manager Grand Tjokro Premiere Bandung Sahmad dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Senin (11/12/2023).

 

Kegiatan ini disambut baik oleh Agam selalu Mitra Lindungi Hutan.

 

“Iya memang kegiatan ini harus digalakkan untuk beberapa kali penanaman khususnya di lahan-lahan kritis di pegunungan, jadi mereka juga tergerak terhadap peduli lingkungan,” ujarnya.

SAS Hospitality Group menyakini bahwa tindakan positif penanaman pohon ini akan menyelamatkan dunia dari perubahan iklim.

 

Mari ikut berkontribusi untuk selamatkan bumi. Dengan melindungi dan merawat satu pohon dapat menjaga harapan dan aspirasi generasi mendatang untuk bumi yang lebih nyaman dihuni. Mari saatnya menanam harapan untuk kelestarian hutan. Satu aksi untuk satu tujuan! (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.