Senin, 14 Oktober 19

Berkomitmen Berantas Narkoba, Universitas Brawijaya Tandatangani MoU dengan BNN

Berkomitmen Berantas Narkoba, Universitas Brawijaya Tandatangani MoU dengan BNN
* Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, melakukan penandatanganan 16 Memorandum of Understanding (MoU) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Gedung Samantha Kridha, UB, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (21/9/2019). (Foto: BNN)

Malang, Obsessionnews.com – Predikat Kota Pendidikan layak disematkan kepada Kota Malang, Jawa Timur, yang kini memiliki lebih dari 60 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Malang menjadi kota tujuan bagi masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan di universitas terbaik di Indonesia.

Salah satu perguruan tinggi yang masuk ke dalam jajaran 10 perguruan tinggi terbaik adalah Universitas Brawijaya (UB).

Rektor UB Nuhfil Hanani AR mengatakan, UB merupakan salah satu universitas terbaik dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Nuhfil saat membuka kegiatan kuliah umum yang mengangkat tema “Anti Penggunaan Napza dan Anti Radikalisme” di Gedung Samantha Kridha, UB, Sabtu (21/9/2019).

Dikutip dari siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Minggu (22/9), dalam kesempatan tersebut Nuhfi menyampaikan harapan yang besar terhadap mahasiswa mahasiswi UB untuk selalu mengembangkan diri menjadi pribadi yang tidak hanya pintar tetapi berakhlak baik dan mulia.

“Saya ingin ketika lulus nanti kalian menjadi pribadi yang berakhlak baik dan mulia. Tidak hanya pintar, tetapi juga dapat menjaga diri dari penyalahgunaan narkoba dan radikalisme,” ujarnya.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa harus menjadi perhatian besar. UB mendukung sepenuhnya atas upaya yang dilakukan BNN dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia.

“Narkoba adalah musuh yang tak terlihat, namun mampu menghancurkan generasi muda kita,” tandas Nuhfi.

Sebagai bentuk komitmen terhadap upaya pemberantasan narkoba, UB melakukan penandatanganan 16 Memorandum of Understanding (MoU) P4GN dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Sekretaris utama BNN Adhi Prawoto bersama dengan 15 Dekan Fakultas dan 1 Dekan Vokasi di Gedung Samantha Kridha, UB, Kota Malang, Sabtu (21/9).

Dalam sambutannya di acara tersebut Adhi mewakili Kepala BNN menyampaikan salam hormat kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi baru UB yang hadir menyaksikan penandatanganan MoU tersebut.

“Saya berharap semua mahasiswa yang ada di Universitas Brawijaya menjadi generasi milenial yang bebas dari narkoba,” tegas Adhi.

Sebagai wakil dari Kepala BNN, Adhi sedikit memberi gambaran kondisi penyalahgunaan narkoba dan upaya yang telah dilakukan BNN dalam mencegah dan memberantas narkoba.

“Yang paling adik adik perlu waspadai adalah perkembangan narkotika jenis baru yang jumlahnya semakin hari semakin bertambah,” kata Adhi.

Di akhir kegiatan, seluruh peserta bersama jajaran UB membacakan deklarasi anti narkoba, yang mereka sebut dengan “Nyumpahin Narkoba”. Dengan harapan pembacaan deklarasi tersebut dapat menyulut semangat masyarakat UB untuk terus berperang melawan narkoba. (bnn/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.