Senin, 19 Agustus 19

Berkolaborasi dengan Pihak Ketiga, BRI Luncurkan BRIAPI

Berkolaborasi dengan Pihak Ketiga, BRI Luncurkan BRIAPI
* Kantor pusat BRI di Jakarta. (Foto: BRI)

Jakarta, Obsessionnews.com – Di era digital membuat persaingan bisnis perbankan semakin kompetitif. Era digital mendorong bisnis perbankan untuk terus melakukan inovasi baru dalam melayani dan memberikan kenyamanan pada nasabah.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) merasa perlu untuk melakukan hal ini guna menciptakan sistem pelayanan yang semakin baik, sekaligus menangkap potensi bisnis baru, baik dari sisi simpanan, pinjaman maupun peningkatan transaksi perbankan.

Untuk menjawab hal tersebut  badan usaha milik negara (BUMN) ini meluncurkan sebuah sistem yang disebut BRIAPI (BRI Application Programming Interface). Sistem ini memungkinkan pihak ketiga (Ecommerce, fintech, startup digital, dan lain-lain) untuk dapat berkolaborasi dan mengintegrasikan layanan dan produk perbankan dari BRI dengan mudah dan cepat. Sehingga dapat menciptakan layanan baru yang lebih customer centric.

Dikutip obsessionnews.com dari situs BRI disebutkan BRI dan Jasa Marga Tollroad Operator (JMTO) berencana untuk bekerja sama menggunakan layanan BRIAPI untuk mengembangkan aplikasi milik JMTO yang bernama Flo. Flo merupakan aplikasi dari JMTO yang akan digunakan untuk pembayaran jalan tol dengan metode Single-Lane Free Flow (SLFF). Metode pembayaran SLFF saat ini baru dapat dirasakan di Jalan Tol Mandara, Bali. Melalui kerja sama ini BRI berkomitmen untuk mendukung penerapan SLFF di ruas tol seluruh Indonesia.

Dengan memanfaatkan kapabilitas teknologi dan juga jaringan BRI, yang didukung oleh BRISat diharapkan produk BRIAPI dapat juga digunakan oleh perusahaan-perusahaan lain selain JMTO. Ke depannya BRI akan memperkaya sistem dan juga fitur dari BRIAPI, untuk mendukung visi BRI menjadi sebuah The Most Valuable Bank in South East Asia dan Home To The Best Talent. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.