Sabtu, 20 April 24

Berkolaborasi dengan Berbagai Stakeholder, Kemenperin Kembangkan Virtual Technopark

Berkolaborasi dengan Berbagai Stakeholder, Kemenperin Kembangkan Virtual Technopark
* Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier (kanan). (Foto: Kemenperin.go.id)

Kerja sama antara Kemenperin dengan ITS sudah memiliki sejarah panjang dan meliputi banyak sektor industri. Pengembangan Virtual Technopark akan menjadikan salah satu capaian baru dalam kerja sama tersebut. Melalui kesempatan ini ITS dapat membuktikan kualitasnya dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul, serta mampu menjadi salah satu ekosistem pendukung pertumbuhan industri nasional.

Sebelumnya Kemenperin juga telah memfasilitasi temu bisnis potensial di luar negeri seperti di Korea Selatan, Taiwan, dan Malaysia. Selain itu, melaksanakan program magang SDM telematika pada ICT center luar negeri seperti di Korea, menggelar festival dan lomba Increfest (Festival Industri Kreatif Telematika) yang telah dilaksanakan sejak tahun 2008, serta memfasilitasi promosi investasi dalam dan luar negeri seperti Communic Asia mulai 2005 dan CeBIT mulai tahun 2012. (red/arh)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.