Senin, 25 Oktober 21

Berkat Pegadaian, Dapat Renovasi Kontrakan

Berkat Pegadaian, Dapat Renovasi Kontrakan
* Aktivitas warga di sebuah kantor pegadaian.

Jakarta, Obsessionnews – Kontrakan rumah (tempat tinggal) memang merupakan bisnis atau peluang bisnis yang sangat menguntungkan di ibu kota Jakarta saat ini.

Namun, peluang usaha kontrakan rumah harus didukung juga oleh kondisi kontrakan tersebut, karena kenyamanan adalah nomor satu bagi yang akan tinggal di kontrakan itu. Apabila kondisi kontrakan rumah itu rusak, maka kenyamanan akan berkurang.

Untuk itu, butuh dana untuk membetulkan kontrakan yang rusak, agar kenyamanan bagi yang ngontrak rumah terjamin.

Hal seperti itu yang dialami oleh Bambang Muriawan (40), seorang pelaku bisnis kontrakan rumah di Jl Tanah Kusir 2, Jakarta Selatan, yang mengaku mendapatkan pinjaman dana dari PT Pegadaian (Persero) Cabang Radio Dalam.

Dia mengatakan, telah mendapatkan modal pinjaman dana dari Penggadaian resmi itu dengan cara menggadaikan surat kendaraan bermotor untuk merenovasi kontrakannya untuk usaha.

“Sangat bermanfaat yah, saya jadi dapat modal untuk usaha kontrakan,” ujar Bambang kepada Obsessionnews.com di Jakarta, Senin (21/3/2016).

Bambang, pelaku bisnis kontrakan
Bambang, pelaku bisnis rumah kontrakan.

Dia menambahkan, PT Pegadaian telah meminjamkan dana kepada dirinya, setelah dia menaruh jaminan surat kendaraan bermotor dan prosesnya tidak lama. “Untuk prosesnya nggak lama kok, sekitar 1 minggu,” katanya.

Bambang juga menjelaskan, walaupun prosesnya tidak lama, untuk penyeleksian pinjaman dana itu agak sedikit ketat. “Agak lumayan ketat sih. Disurvei dulu, baru di-ACC  pengajuan pinjaman kita,” terangnya.

Dia membeberkan, untuk pengajuan pinjamannya  ke pegadaian waktu itu sebesar Rp 7 juta dan untuk bunganya 1 persen, dibayar secara mencicil selama satu tahun.

“Saya ajukan pinjaman 10 bulan yang lalu, per bulan saya bayar cicilan Rp 603.000,” jelasnya.

Untuk itu, Bambang mengaku adanya PT Pegadaian sangatlah bermanfaat bagi usaha kontrakan rumahnya, karena dengan adanya pinjaman dana itu dia dapat merenovasi kontrakannya.

“Sangat bermanfaat banget, saya bisa bangun kontrakan saya menjadi bagus,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.