Selasa, 16 April 24

Berkas Kasus Djoko Susilo Setinggi 1,20 meter

Berkas Kasus Djoko Susilo Setinggi 1,20 meter

Irjen.Pol. Djoko  Susilo. (ist)

 

Hasan S

Jakarta-: PengacaraIrjen. Pol Djoko Susilo, Juniver Girsang mengaku telah menerima salinan berkas kasus korupsi proyek Simulator SIM dari KPK. Berkas yang diklaim setinggi 1,20m itu tengah dipelajari.

“Sampai saat ini berkas secara detail terus terang saja kami belum mencermati tetapi tidak menutup kemungkinan nanti berkas itu kami pelajari,” kata Juniver di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2013).

Juniver menilai Berkas tersebut banyak yang tidak relevan dengan tugas dan tanggung jawab Djoko Susili ketika mengerjakan proyek di Korlantas polri itu, sebab itu pihaknya akan menyiapkan upaya untuk mengajukan eksepsi. “Kami melihat terus terang saja dokumen yang kami  iperoleh itu banyak yang tidak relevan, dokumen surat yang tidak ada hubungannya dengan DS,” katanya.

KPK menetapkan Djoko sebagai tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM. Jenderal bintang dua itu diduga melakukan perbuatan melawan hukum dan penyalahgunaan wewenang secara bersama-sama untuk menguntungkan diri sendiri atau pihak lain sehingga merugikan keuangan negara.

Dalam pengembangan kasus ini, KPK menjerat Djoko dengan Pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Modus pencucian uang Djoko diduga dilakukan melalui pembelian aset berupa properti, baik tanah maupun lahan, dan diatasnamakan kerabat serta orang dekat Djoko. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.