Sabtu, 25 September 21

Berkas Diserahkan, Mandra Mendekam di Penjara

Berkas Diserahkan, Mandra Mendekam di Penjara

Jakarta, Obsessionnews – Komedian Betawi, Mandra Naih tengah menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang Jakarta. Penahanan Mandra setelah berkas Mandra dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Selain mandra, dua tersangka lainnya yakni Iwan Chermawan selaku Direktur PT Art Image dan Yulkasmir selaku Pejabat Pembuat Komitmen dan pejabat teras di TVRI juga ditahan di Rutan Cipinang.‎

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Hermanto mengatakan, mereka akan ditahan sampai berkas perkara tiga tersangka dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Sebab saat berkas perkara diterima, maka kewajiban pindah ke pengadilan.”Ujar Hermanto di Jakarta, Senin (29/6/2015).

Dia menjelaskan, ‎setelah penerima pelimpahan tahap dua kasus korupsi siap siar TVRI ini pihaknya akan membuat rencana dakwaan.”Segera kita akan buat rencana dakwaan dan limpah ke pengadilan,” pungkas Hermanto.

Dalam kasus ini, penyidik telah menetapkan empat orang tersangka. Keempat tersangka yakni pelawak kondang Mandra Naih selaku Direktur Viandra Production, lalu Iwan Chermawan Direktur PT Media Art Image, Yulkasmir merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang juga pejabat teras di PT TVRI dan Irwan Hendarmin selaku Direktur Program dan Bidang LPP TVRI Tahun 2012.

Mereka disangka melanggar pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 UU Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Nomor 31 tahun 1999 jo UU Nomor 20/2001 dengan ancaman 20 tahun penjara. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.