Minggu, 24 Oktober 21

Berkas BG Ditindaklanjuti Oleh Kejagung

Berkas BG Ditindaklanjuti Oleh Kejagung

Jakarta, Obsessionnews – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) mengungkapkan kasus dugaan kepemilikan rekening tak wajar Komjen Pol Budi Gunawan (BG) bakal diserahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).‬

“Permasalahannya KPK akan menyerahkan kasus BG ke kejagung. Karena berdasarkan putusan sidang praperadilan, KPK tidak ada aturan untuk menghentikan, sehingga diserahkan ke Kejagung untuk ditindaklanjuti Kejagung,” ujar Buwas di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2015).

Buwas mengaku tidak ada koordinasi kejaksaan  dengan Bareskrim Mabes Polri terkait kasus BG tersebut. “Ngak, ngak, ngak. Penegakkan hukum kan antara KPK, Jaksa, Polisi. Saya sebagai pihak polisi menyaksikan proses itu,” ungkapnya.

Bahkan dia menegaskan bahwa pihaknya menerima perkara itu diusut oleh Kejagung. “Ya iyalah, itu kan haknya KPK,” tegasnya.

Buwas menjelaskan, berkas atau dokumen yang diserahkan polisi ke Kejaksaan adalah murni dari KPK ke Kejaksaan, tidak ada berkas dari kepolisian untuk membantu penyidik Kejaksaan. “Gak, gak, gak. Itu murni dari KPK ke Kejaksaan,” pungkasnya.

Buwas juga mengatakan, dalam waktu dekat KPK akan menyerahkan berkas pelimpahan kasus tersebut ke Kejagung.‬ Dia juga mengaku hadir ke Kejaksaan Agung memenuhi undangan Kejagung bahwa KPK akan serahkan berkas BG ke Kejagung.

‪”Saya hanya dapat undangan untuk ikut hadir dalam rangka KPK menyerahkan berkasnya pak BG untuk ditindaklanjuti oleh Kejaksaan Agung,” katanya.

‪Namun, Kabareskrim belum mengetahui secara pasti kapan pelimpahan kasus BG diserahkan ke Kejagung.‬ “Belum tahu saya. Dari pihak KPK yang tahu pasti. Saya hanya sebagai undangan saja. Nanti scara teknis akan dilakukan oleh pihak KPK,” tuturnya.‬

‪Selain itu, Buwas juga membantah adanya isu pertukaran kasus antara Polri dengan KPK ditengah-tengah pelimpahan kasus Budi Gunawan ke Kejagung.

“Oh ngga ada barterbarter, tidak ada. Dari KPK menyerahkan kasus itu ke Kejaksaan Agung untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.