Sabtu, 4 Februari 23

Berkantor di Istana, Pansel KPK Dijamin Tetap Independen

Berkantor di Istana, Pansel KPK Dijamin Tetap Independen

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjamin independensi dan profesionalitas dari Panitia Seleksi (Pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Sekalipun Pansel diberi fasilitas kantor di kompleks Istana Kepresidenan.

“Intinya kita gak akan masuk ke ranah Pansel tetapi Pansel meminta pertolongan, meminta dukungan kita akan berikan untuk independensi dan profesionalitas,” ujar Mensesneg di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/6/2015).

Selama ini menurut pratikno permintaan Pansel hanya bersifat teknis, misalnya permintaan berupa penyediaan ruang rapat, meminta bantuan untuk mengundang narasumber, mengatur serta memfasilitasi pertemuan di luar kota. Permintaan itu dipenuhi sebagai bagian dari dukungan istana terhadap Pansel.

“Kita tidak masuk, kalau Pansel meminta, nah itu baru kita akan berikan,” kata mantan Rektor Universitas Gajah Mada, Yogyakarta itu.

Pratikno sendiri mengaku sejak Pansel terbentuk hingga saat ini, ia belum pernah masuk atau bahkan sekedar say hello saat rapat Pansel berlangsung, sekalipun ruang pertemuan Pansel berada di Kemensesneg. Hal itu dilakukan karena Pratikno tidak ingin mempengaruhi kerja-kerja Pansel.

“Kita percaya pada Pansel dan kita percaya Pansel bekerja dengan baik, independen itu saja,” tandasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.