Minggu, 26 September 21

Berkah Lebaran, JNE Kirim 200 Juta Ton Paket/Hari

Berkah Lebaran, JNE Kirim 200 Juta Ton Paket/Hari

Jakarta – Momen Ramadhan dan Lebaran 2014, membawa berkah bagi perusahaan jasa pengiriman paket JNE, yang diprediksi bisa mencapai 200 juta ton per hari. Atau bisa dongkrak kinerja perusahaan 30-4-%.

“Ramadan dan Lebaran menjadi peak season bisnis jasa kiriman. Biasanya, lonjakan pengiriman melalui JNE akan mulai terasa pada H-7 hingga H+7 Lebaran. Dengan total kiriman secara nasional rata-rata mencapai 176 juta ton per hari, maka momentum kali ini diprediksi bisa mencapai 200 juta ton per hari,” ujar Managing Director JNE Johari Zein di Jakarta, Jumat (4/7).

Menurutnya, peningkatan pengiriman akan lebih didominasi oleh pemilik usaha penjualan online, serta pengiriman kebutuhan puasa dan Lebaran. Jika pada hari biasa, pengiriman dari bisnis online shop memberikan kontribusi 40 persen terhadap pendapatan retail, maka pada saat Lebaran diprediksi akan mencapai 65 persen.

“Untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman barang ini, JNE telah jauh-jauh hari mengalokasikan cargo space, untuk meminimalisir terjadinya keterlambatan pengiriman akibat penuhnya kapasitas cargo udara,” pungkasnya. (kb)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.