Selasa, 18 September 18

Tjahjo Sebut Gubernur Sumbar Asal PKS Dukung Jokowi

Tjahjo Sebut Gubernur Sumbar Asal PKS Dukung Jokowi
* Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pembangunan infrastruktur yang dibangun selama masa kepemimpinan Presiden Jokowi mendapat apresiasi dari sejumlah kepala daerah. Apresiasi itu tidak hanya disampaikan oleh kepala daerah yang berasal dari partai pendukung pemerintah, tetapi juga dari kubu oposisi. 

Belum lama ini Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang secara terang-terangan menyatakan mendukung kepemimpinan Jokowi hingga dua periode, lantaran keberhasilan Jokowi membangun infrastruktur itu.

Terbaru, yakni dukungan datang dari Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno. Melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Irwan menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Presiden Jokowi telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumbar.

“Gubernur Sumbar segala yang dari PKS kami nggak lihat partainya, dia akui bahwa pembangunan yang dicanangkan oleh Pak Jokowi yang Indonesia-centris ini ada manfaatnya,” kata Tjahjo di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Irwan Prayitno mendukung Presiden Jokowi, meski diketahui merupakan politikus asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang notabene sangat getol mengkritik kebijakan Presiden Jokowi. Sedangkan TGB adalah politikus asal Partai Demokrat, yang hingga kini belum menyatakan sikap untuk Pilpres 2019.

“Sah-sah saja. Semua kepala daerah jangan lihat dia partainya mana pasti akan mendukung pemerintah pusat karena ada sinergi pembangunan di daerah,” sebut dia.

Tjahjo menilai tak ada yang perlu dipersoalkan terkait dukungan dari kepala daerah kepada Presiden Jokowi. Selain itu, dia tak melihat ada masalah apabila sang kepala daerah punya pilihan politik berbeda dengan partai pengusung.

“Ya boleh-boleh saja dong, walaupun partainya punya opsi lain. Tapi sebagai kepala daerah, dia punya tanggung jawab ini aspirasi masyarakatnya. Jadi kepala daerah itu membawa aspirasi masyarakat yang dia pimpin, termasuk dia juga punya tanggung jawab terhadap parpol yang dia mendukung,” tutur Tjahjo. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.