Selasa, 18 September 18

Terminal Bus Bayangan Jadi Lokasi Buruan Pemudik

Terminal Bus Bayangan Jadi Lokasi Buruan Pemudik
* Suasana di Terminal Bayangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (13/6/2018). (foto: Kapoy/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pulang kampung sudah menjadi tradisi bagi warga DKI Jakarta menjelang lebaran. Untuk itu, stasiun kereta api dan terminal bus kota menjadi lokasi bagi pemudik yang memburu kendaraan untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Salah satu lokasi yang menjadi buruan para pemudik adalah terminal bus bayangan Lebak Bulus, Pasar Jumat, Jakarta Selatan.

Kepala Terminal Supri Hartono mengatakan, pada umumnya yang mendominasi penumpang atau pemudik yang akan pulang kampung bertujuan menuju Solo dan Yogyakarta.

“Sementara lainnya ke kota-kota lain yang ada di Jawa Timur dan Jawa Barat,” Ujar Supri di lokasi, Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Ia menyebut sudah ada 8.041 pemudik yang berangkat dari terminal yang sering disebut Terminal Pasar Jumat ini, sejak tanggal 7 Juni 2018 hingga 13 Juni 2018. Namun ia mengaku tidak bisa memprediksi kapan puncak arus mudik yang akan terjadi di terminal tersebut.

“Dari data kami, puncaknya itu malah di luar perkiraan kami yakni di H-5 yakni sekitar 1.715 orang. Sementara hari ini kami belum data,”ujar Supri.

Sementara itu, Sugiarto, salah seorang calon penumpang di Terminal bayangan Lebak Bulus ini menuturkan, dirinya akan melakukan perjalanan mudik ke Jawa Tengah.

“Saya bersama keluarga akan pulang ke rumah orangtua di Yogyakarta,” ujar Sugi kepada Obsessionnews.com.

Dia mengaku, sudah sering menggunakan terminal bayangan ini sebagai lokasi untuk pulang kampung. “Disamping tempatnya strategis, lokasinya dekat dari rumah,” ungkapnya.

Pria yang rumahnya di daerah Pondok Pinang, Jakarta Selatan ini berharap Pemerintah dapat mengelola terminal bayangan ini lebih bagus lagi. “Agar para pemudik nyaman dan aman,” katanya.

Untuk diketahui, Terminal bayangan hari ini terlihat ramai dan penuh oleh para pemudik yang tengah memburu kendaraan untuk mengantarnya pulang ke kampung halamannya masing-masing. Tak hanya calon penumpang, para petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga terlihat sibuk mengecek keadaan bus yang akan digunakan untuk mudik.

Baik bus yang baru datang maupun yang hendak berangkat. Hal itu dilakukan untuk memastikan mudik bisa berlangsung dengan aman dan lancar.

Selain uji kelaikan terhadap kendaraan, sopir bus juga tak luput dari pemeriksaan. Para sopir bus menjalani tes urine untuk memastikan kondisi mereka sehat dan aman untuk mengemudi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.