Kamis, 25 April 24

PPP Yakin Tak Ada Skenario Politik di Balik Penunjukan Iriawan Sebagai Pj Gubernur Jabar

PPP Yakin Tak Ada Skenario Politik di Balik Penunjukan Iriawan Sebagai Pj Gubernur Jabar
* Wasekjen PPP Achmad Baidowi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wasekjen PPP Achmad Baidowi meyakini Sekretaris Utama Lemhanas Komjen M Iriawan yang ditunjuk sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) akan mampu menjalankan tugasnya sesuai koridornya. 

“Di pundak Iriawan nama baik institusi Polri sedang dipertaruhkan. Apakah mau terseret ke konflik kepentingan pilkada atau tetap profesional. Kami masih meyakini Polri tetap berada dalam koridornya,” kata Baidowi, Senin (18/6/2018).

Ia membantah tudingan adanya skenario politik dalam pengangkatan Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar. Menurut Baidowi, saat ini memainkan birokrasi untuk kepentingan sendiri bukan hal yang mudah.

“Karena kontrol dari Bawaslu sampai ke tingkat TPS. Begitupun perhatian masyarakat dan pegiat pemilu juga ketat,” jelas dia.

Ia pun berpendapat tidak ada yang salah dengan diangkatnya Komjen M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar, sebab memiliki dasar hukum yang jelas yaitu undang-undang dan peraturan Menteri Dalam Negeri.

“Rencana pelantikan Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar sepenuhnya menjadi wewenang pemerintah sesuai UU 10/2016 maupun Permendagri 1/2018,” papar Baidowi.

M Iriawan, yang saat ini menjabat Sestama Lemhanas, akan dilantik sebagai Pj Gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat pada Senin (18/6/2018) ini.

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono menjamin tak akan ada konflik kepentingan yang akan muncul gara-gara Pj Gubernur Jawa Barat adalah seorang polisi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.